Bali Kembali Raih Predikat 'The Best Honeymoon Destination'

Bali Kembali Raih Predikat The Best Honeymoon Destination
Pulau Bali
Sabtu, 28 Januari 2017 13:30 WIB
Pulau Bali kembali menghentak dunia. Kali ini giliran Youku Travel and Sina Travel, Double Platform Big Data yang menyematkan predikat 'The Best Honeymoon Destination 2016' pada Pulau Dewata. Ya, Bali dinobatkan sebagai tempat berbulan madu yang paling mengasyikkan di dunia.Sebelumnya, majalah pariwisata dunia, Travel+Pleasure rilisan travelnpleasure.com juga pernah menobatkan Bali sebagai Top 5 Best Honeymoon 2016. Nah, wisatawan mancanegara saja menjadikan Bali sebagai tempat impian menghabiskan waktu berbulan madu? Bagaimana dengan kamu?

" Di awal 2017, Bali dapat award dari Youku Travel and Sina Travel Double Platform Big Data sebagai The Best Honeymoon Destination 2016. Ini semakin meningkatkan kepercayaan diri kami. Bangga sekali Bali terpilih sebagai The Best Honeymoon Destination 2016," ujar Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata MancanegaraKemenpar, I Gde Pitana, dikutip dari keterangan pers tertulis.

Menurut Vinsensius, Bali memang sangat oke untuk dijadikan lokasi honeymoon. Tengok saja aktivitas liburan sejumlah selebritis dunia. Christina Aguilera dan Jordan Bratman sempat berbulan madu ke Pulau Dewata pada Desember 2005. Bintang pop dunia itu menyewa sebuah vila pribadi di Jimbaran. Keduanya pun sempat bermain dan menikmati pesona matahari tenggelam di Jimbaran.

Ads
Setelah itu, ada Ashton Kutcher dan Milan Kunis. Pasangan itu berbulan madu di Bali pada Agustus 2012. Nusa Dua, menjadi pilihan mereka untuk mengabiskan waktu bulan madunya. Pasangan Ashlee Simpson dan Evan Ross punya cerita lain lagi. Setelah melangsungkan pernikahan pada 31 Agustus 2014, keduanya langsung terbang ke Indonesia untuk menikmati bulan madu eksklusif di Pulau Dewata Bali.

Maret 2016 silam, artis top Taiwan, Nicky Wu dan Cecilia Liu juga ikutan bulan madu di Bali. Dan yang terbaru, ada Rain dan Kim Tae Hee yang berbulan madu di Pulau Dewata sejak Minggu, 22 Januari 2017. Dan tak hanya selebritis dunia saja yang melirik Bali untuk dijadikan destinasi honeymoon. Sepanjang 2016, sedikitnya 100 pasangan China juga melangsungkan pesta nikah di Bali, Indonesia.

Untuk honeymoon, Bali memang juaranya. Pesonanya sulit ditandingi destinasi di belahan dunia lain. Lokasinya? Sangat romantis. Suasana pantai, persawahan atau malah keduanya, semua tersedia di Bali. Sederet pantai cantik di Pulau Bali bisa dinikmati bersama pasangan.

Mulai dari Pantai Kuta, Pantai Jimbaran, Pantai Nusa Dua hingga Pantai Pandawa, semuanya menyuguhkan panorama alam yang sangat indah. Jika ingin berselancar, diving, dan snorkeling, semua bisa dilakukan sambil menunggu makan malam romantis di tepi pantai.

Yang suka keheningan dan suasana pedesaan? Ada Ubud yang bisa dipilih. Suasana tenang ala desa tradisional ada di sini. Sisi romantis Ubud bahkan diungkap dalam novel laris garapan Elizabeth Gilbert, 'Eat Pray Love'. Novel tersebut kemudian diangkat menjadi sebuah film layar lebar dengan Julia Roberts sebagai bintangnya dan Bali sebagai lokasi shooting-nya.

Pilihan lainnya? Ada Semenanjung selatan di Pulau Bali. Suasana alam di sana menyajikan beberapa pemandangan romantis terbaik di sepanjang Pantai Uluwatu, Balangan, dan Jimbaran. Menariknya, kamu bersama pasangan juga bisa menyaksikan lumba-lumba di Laut Lovina, matahari terbit di Pantai Sanur, dan matahari terbenam di Tanah Lot.

Yang suka petualangan, pilihannya juga tersedia. Ada kawasan Monkey Forest yang bisa dijelajahi. Di sini kamu bisa berkeliling dengan sepeda dan mencicipi beragam kulinerkhas Bali. Dan semua aktivitas tadi bisa dilakukan sambil menikmati secangkir teh hangat dengan pemandangan bukit-bukit hijau dari balkon kamar. " Itu sebabnya Bali dianugerahi The Best Honeymoon Destination 2016. Destinasinya menyimpan semua persyaratan ideal untuk bulan madu," sambung Pitana.

Pelayanannya? Sudah world class. Semua tamu akan dilayani dengan layanan terbaik. Dengan kualitas layanan dan fasilitas kelas dunia. Biaya bulan madu di Bali pun masih dianggap paling murah. Semuanya dibalut dengan hiburan yang nyaris tak pernah putus. Di Bali, beragam hiburan menarik selalu disuguhkan untuk wisatawan. Hal ini, dianggap sangat pas jika dinikmati berdua dengan pasangan.

Disamping itu, lokasi Pulau Dewata teerbilang mudah diakses. Penerbangan dari Jakartake Bali hanya membutuhkan waktu 1,5 jam. Dari Singapura hanya butuh waktu 2,5 jam. Dan Perth, Australia sekitar 3 jam saja. Dari Hong Kong 4,5 jam. Sementara dari Sydney atau Melbourne sekitar 5,5 jam sampai 6 jam. Bahkan sejak 2016, Garuda Indonesia sudah melakukan penerbangan non-stop antara London dan Jakarta dengan menghubungkan penerbangannya ke Bali.

Melihat prestasi yang kembali ditorehkan Bali, secara khusus Menpar Arief Yahya memberikan kata selamat kepada seluruh pihak terkait industri pariwisata di Pulau Dewata. Ekosistem tourism yang sudah dibangun di sana berhasil menjadikan Bali benar-benar tempat romantis yang dikenal di dunia.

Kalau sudah media-media internasional yang memberikan apresiasi, berarti kualitas layanan di Bali memang sudah memenuhi standar global. " Selamat, Bali The Best Honeymoon Destination 2016," kata Menpar Arief Yahya.

Editor:sisie
Sumber:dream.co.id
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww