Mobil Tabrak Tiang Listrik, Bagian Mesin Terlempar Ratusan Meter

Mobil Tabrak Tiang Listrik, Bagian Mesin Terlempar Ratusan Meter
Sebuah mobil Suzuki Ertiga yang membawa 8 mahasiswa terbalik setelah menabrak tiang listrik dan pohon di Kota Ternate, Maluku Utara, Jumat (27/1/2017)
Jum'at, 27 Januari 2017 13:30 WIB
TERNATE - Sebuah mobil Suzuki Ertiga warna putih bernomor DG 1029 KC menabrak tiang listrik dan terbalik di depan Taman Nukila, Kelurahan Gamalama, Kecamatan Kota Ternate Tengah, Maluku Utara, Jumat (27/1/2017) pukul 03.00 WIT.Kasat Lantas Polres Ternate Ajun Komisaris Polisi Didik Suhartanto mengatakan, kecelakaan itu terjadi ketika mobil yang dikendarai Rusli Rusman dan 8 penumpangnya melaju dari arah selatan ke utara.

Para penumpangnya merupakan mahasiswa Universitas Khairun Ternate yang baru selesai mengikuti kegiatan di Tidore Kepulauan dan akan pulang ke Ternate.

loading...
Tepat di Jalan Tapak 2, mobil hilang kendali dan naik ke atas trotoar. Mobil menabrak tiang listrik dan pohon hingga terbalik ke arah kanan.

Ads
Polisi menduga sopir mabuk akibat pengaruh minuman keras. "Ia karena pengaruh minuman keras," kata Didik.

Akibat kejadian itu, para penumpang mengalami luka ringan dan dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

Rusli mengalami luka lecet pada bagian wajah, kaki, dan tangan, sedangkan penumpangnya mengalami lecet di kaki dan tangan.

Adapun mobil yang mereka tumpangi mengalami rusak berat. Bagian depan mobil hancur serta bagian mesin mobil terlempar sejauh 200 meter.

"Kerugian materi ditaksir mencapai Rp 80 juta," kata Didik.

Editor:sisie
Sumber:Kompas.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww