Memulai Bisnis, Anak Muda Harus Realistis

Memulai Bisnis, Anak Muda Harus Realistis
ilustrasi
Jum'at, 27 Januari 2017 08:51 WIB
JAKARTA - Kesuksesan membangun bisnis tidak dilihat dari latar belakang pendidikan. Hal ini mampu dibuktikan oleh Raisa Azmi. Lulus S-2 profesi psikologi dari Universitas Indonesia (UI), wanita berhijab itu justru berhasil menjalankan bisnis online yang dirintis sejak 2011.Raisa menceritakan, awalnya dia hanya iseng menjajal bisnis online. Dia kemudian melihat ada peluang yang bagus sehingga serius untuk mengembangkan bisnisnya.

"Ya kita anak muda harus jeli dalam melihat peluang. Waktu itu setelah menikah saya tidak ada kegiatan lain selain kuliah S-2," ujarnya kepada Okezone, belum lama ini.

Menurutnya, memulai usaha harus yang realistis. Meski iseng, dia tetap memikirkan bisnis yang realistis dan terukur.

Ads
"Kebanyakan pemula berpikir terlalu jauh sehingga usahanya tidak dimulai atau justru beban usahanya sudah membengkak di masa- masa awal," tuturnya.

Wanita kelahiran 13 Februari 1989 itu kemudian memilih usaha online dengan berjualan hijab, pakaian wanita, hingga tas wanita. Dia menanbahkan, seorang pembisnis harus mengerti apa yang dijual, termasuk kepada siapa menjualnya.

"Setelah itu kami memasarkan produk ke banyak media marketing. Alhamdulillah, sekarang saya punya 30 karyawan dan meraih omzet Rp1,5 miliar per bulan," tutupnya.

Editor:sisie
Sumber:okezone.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww