JAKARTA - Calon gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, langsung mempraktikkan adegan melempar kotak tisu saat bertemu dengan calon wakil gubernur DKI Jakarta,Djarot Saiful Hidayat, di kediaman Presiden ketiga Republik Indonesia BJ Habibie, di Jalan Patra Kuningan XIII, Jakarta Selatan, Rabu (25/1/2017) malam. "Adegan lempar gelas bagaimana, Pak Djarot? Lempar tisu bagaimana, Pak?" tanya pria yang akrab disapa Ahok tersebut kepada Djarot seraya tertawa.

Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara (ASN) Sofyan Effendi yang melihat itu juga ikut tertawa. "Dilempar tisu, saya masuk (Rumah Sakit) Mayapada katanya," kata Djarot.

"Enggak ada bekasnya," kata Sofyan melihat ke arah muka Djarot.

"Ilmu (orang) Babel (Bangka Belitung) kuat, (lempar) tisu saja (bisa) bengkak," kata Ahok lagi.

Djarot menegaskan, tak ada perselisihan antara dirinya dan Ahok. Terlebih lagi, hal yang dipermasalahkan terkait dana kampanye pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

Ahok-Djarot merupakan pasangan nomor pemilihan dua pada kontestasi Pilkada DKI Jakarta 2017. "Gara-gara dana, kata siapa?" tanya Djarot.

Senada dengan Djarot, Ahok menegaskan bahwa pasangan yang diusung empat partai politik itu tidak mengalami kesulitan dana.

"Dana enggak ada masalah, duit banyak sumbangan orang. Malah kita stop kok (sumbangan dana kampanye)," kata Ahok.

Adegan "lempar gelas dan tisu" diperlihatkan Ahok dan Djarot kepada wartawan terkait beredarnya kabar di media sosial.

Informasi yang beredar di media sosial menyebutkan bahwa Ahok terlibat perselisihan dengan Djarot terkait dana kampanye.

Berikut isi pesan berantai yang beredar luas di media sosial tersebut: 

"BreakingNEWS: Ahok dan Djarot terlibat perselisihan pendapat pagi tadi soal Dana kampanye. Ahok terpancing emosi karena Djarot mewakili PDI-P terus meminta uang dengan alasan kampanye door to door, padahal Ahok tahu itu tidak dilakukanPDI-P. Menurut sumber, Ahok melemparkan gelas dan tempat tisu ke Djarot dan sempat memukul, untung dilerai pengawal pribadi kedua belah fihak. Djarot kabarnya shock dan pingsan. Kini dirawat di rumah sakit Mayapada. Semoga beliau cepat sembuh"