Tahun Ayam Api, Properti Kelas Menengah Atas Sulit Terjual

Tahun Ayam Api, Properti Kelas Menengah Atas Sulit Terjual
ilustrasi
Selasa, 24 Januari 2017 11:00 WIB
JAKARTA - Dalam perhitungan kalender China, tahun 2017 disebut juga sebagai tahun Ayam Api. Namun, tahun ini yang memiliki unsur elemen api dinilai tidak baik bagi industri properti.Ahli Feng Shui Suhu Yo mengatakan itu disebabkan unsur elemen api yang membenci tanah. Sehingga, tahun ini dipastikan bukan tahun baik bagi industri properti yang erat kaitannya dengan tanah.

"Apinya bertentangan dengan tanah dan air. Jadi, usaha yang berkaitan dengan tanah dan air kurang bagus. Tanah akan menurun seperti properti. Usaha berkaitan dengan minuman, cuci mobil, atau ada unsur air juga akan menurun," ujarnya kepada Okezone saat dihubungi di Jakarta.

loading...
Masih kata Suhu Yo, mengingat hewan untuk 2017 adalah ayam yang merupakan hewan dengan kategori kecil, maka industri properti kelas menengah bawah akan cukup banyak laku terjual pada tahun ayam api ini. Itu artinya, properti kelas menengah atas diperkirakan akan bernasib sebaliknya.

Ads
"Kalau dilihat, air sendiri kan shionya kecil seperti ayam, tikus. Artinya kalau ayam, properti kecil-kecil bisa jalan, tapi kalau properti besar kayak kerbau, naga, kuda di tahun ayam yang kecil, properti besar akan tidak bisa terjual. Properti kelas ke atas kurang bagus, kalau bawah bagus," jelasnya.

Editor:sisie
Sumber:okezone.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww