SUMBAR - Babinsa Koramil 12/Sangir melaksanakan peninjauan dan pengecekan Lokasi cetak sawah baru bersama ketua dan sekretaris kelompok Salingkahan di Jorong Liki Nagari Lubuk Gadang Selatan Kecamatan Sangir Kabupaten Solok Selatan.

Dalam peninjauan lahan cetak sawah baru ini bertujuan untuk mengetahui persis sejauhmana perkembangan pekerjaan lahan tidur yang digagas menjadi lahan cetak sawah baru.

Babinsa Koramil 12/Sangir Sertu Robby Candra mengatakan pelaksanaan swasembada pangan di Kabupaten Solok Selatan terus digiatkan TNI bersama rakyat dan pemerintah daerah, salah satunya dengan cara melakukan perluasan cetak sawah baru guna menghasilkan luas lahan dan hasil panen yang lebih tinggi.

Dia menegasakan kelompok tani di Kecamatan Sangir sangat senang dan sangat antusius terhadap rencana pemerintah Pusat untuk menambah areal sawah baru tersebut, mereka berharap dengan program cetak sawah baru tersebut.

"Masyarakat tani dan sekitarnya akan meningkatkan produksi pertanian mereka serta akan menambah kesejahteraan para petani di wilayah Kecamatan Sangir," tegasnya.