NSTCD 2017 Angkat Tema "Diversity, Tourism dan Empowerment"

NSTCD 2017 Angkat Tema Diversity, Tourism dan Empowerment
Senin, 23 Januari 2017 16:59 WIB
Penulis: Agung

MEDAN - Sejumlah komunitas pariwisata kota Medan akan menggelar kegiatan North Sumatera Tourism Community Day 2017 pada 28-29 Januari di Mangrove Sei Nagalawan, guna meningkatkan hubungan silaturahmi antar sesama komunitas pariwisata. Kegiatan ini digagas oleh Pariwisata Sumut, Medan Jalan Jalan, dan Traveling Medan.

Menurut ketua panitia, Antonius Naibaho, dalam kegiatan North Sumatera Tourism Community Day (NSTCD) 2017 ini mengangkat tema Diversity, Tourism dan Empowerment.

"Mengangkat Tema Diversity, Tourism dan Empowerment, event NSTCD 2017 ini dihelat sebagai wujud satu kesatuan utuh dalam industri pariwisata dengan menekankan bahwa Tourism For All namun tetap memperhatikan aspek responsible tourism mengingat bahwa pariwisata telah menjadi bagian tak terpisahkan dari gaya hidup kebanyakan orang," katanya kepada GoSumut, Senin (23/1/2017).

loading...
NSTCD 2017 ini bertujuan guna dapat mewujudkan sinergitas traveler, komunitas dan penggiat pariwisata. Selain itu, juga meningkatkan silaturahim dan rasa kekeluargaan antar peserta.

Ads
Antonius mengatakan, kegiatan ini menargetkan 300 peserta yang berasal dari komunitas maupun perorangan.

"Ditargetkan sebanyak 300 peserta baik komunitas, traveler maupun penggiat pariwisata yang berasal dari Sumatera Utara akan ikut serta berpartisipasi," ujar Antonius.

Dalam kegiatan ini, nantinya akan ada sub-sub event yang dipersiapkan oleh pihak penyelenggara. Selain itu akan ada pembicara yang akan membawakan materi tentang pariwisata.

"Di rancang secara kreatif dan akan melibatkan setiap partisipan melalui sub-sub event yang sudah dipersiapkan seperti 100 Danau Toba Digital Campaign, 100 Camp Ground, 100 Lampion Night, Community Award, Hiburan dan Games. Selain itu NSTCD menghadirkan pembicara kompeten yang diharapkan mampu mendorong dan menumbuhkan semangat dan sinergitas kawula muda untuk bergerak di Industri Pariwisata," ujarnya.

Menurut Antonius, ini merupakan kegiatan yang pertama kali diadakan dan mereka berharap kegiatan ini akan berlanjut di tahun-tahun berikutnya.

"Kita berharap event yang pertama kali diadakan ini akan berlanjut di tahun-tahun selanjutnya," tutupnya.***

Editor:wewen
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww