Keren! Pria Ini Jadi Jutawan Cuma Tiga Jam, Alasannya Menggelikan

Keren! Pria Ini Jadi Jutawan Cuma Tiga Jam, Alasannya Menggelikan
ilustrasi
Senin, 23 Januari 2017 10:40 WIB
Untuk menjadi orang kaya, acapkali orang memerlukan kerja keras. Dan biasanya, mereka yang berhasil mencapai status tersebut, akan mampu mempertahankannya dalam waktu cukup lama. Tapi situasi tak selamanya seperti itu. Ada juga orang yang menjadi orang tajir dadakan dan status jutawannya pun hilang dengan singkat.

Misalnya, seorang pria di Hunan, Tiongkok, bernama Liu. Dalam waktu sekejap, dia menjadi seorang jutawan. Hartanya tiba-tiba melonjak hingga Rp 2 triliun.

Sayangnya, gelar sebagai jutawan itu hanya bisa bertahan selama tiga jam.

Ads
Lho, kok bisa?

Nomor Rekening Dianggap Uang Pinjaman

Dilansir dari Siakap Keli, Senin (23/1/2017), kisah jutawan dadakan ini bermula saat Liu mengajukan pembuatan kartu kredit baru di sebuah bank di Hunan. 

Ketika pulang, dia mendapatkan pesan dari pegawai bank karena ada kesalahan layanan. Nomor rekening 1212405360 justru dilihat sebagai jumlah uang akan dipindahkan. Otomatis si teller mengirimkan uang senilai 1,21 miliar yuan (Rp2,36 triliun) ke dalam rekening Liu.

Namun semua tak berlangsung lama. Dia Liu mendapatkan pesan singkat dari bank yang menyebutkan ada salah transfer. Ternyata si pegawai baru menyadari memasukkan nominal uang menurut nomor akun. 

Kesalahan ini dibuat oleh seorang pegawai baru yang belum mahir bekerja.

Beruntung Pria itu Jujur

Untungnya, Liu merupakan orang jujur. Pada pukul 18.00, pria ini datang ke bank untuk mengembalikan uang yang salah transfer itu.

Pria itu berujar, meskipun gelar jutawan itu hanya berlaku selama tiga jam, dia tidak melupakannya karena itu adalah kali pertama Liu bergelar jutawan sepanjang hayatnya.

Sebagai balas budi, bank memberikan angpao berisi uang 200 yuan (Rp 390.630) dan sekotakrokok bergambar hati karena telah bekerja sama dengan baik dengan bank.

 
 
Editor:sisie
Sumber:dream.co.id
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww