6 Kiat Sukses Berbisnis Properti ala Donald Trump

6 Kiat Sukses Berbisnis Properti ala Donald Trump
Presiden AS Donald Trump
Minggu, 22 Januari 2017 20:20 WIB
Donald Trump, taipan properti dunia ini kini telah sah menjadi Presiden Amerika Serikat (AS) menggantikan Barack Obama.

Kesuksesannya di bisnis properti telah membawa namanya melejit hingga posisinya sekarang.

Namun, di balik itu semua ada beberapa hal yang membuat Trump bisa mendapatkan segalanya, termasuk karir sukses di bisnis properti.

Dalam bukunya berjudul "In Trump: The Art of the Deal", lelaki berambut pirang ini membubuhkan kiat-kiat yang dia lakukan untuk menggapai kesuksesan.

Menurut dia, jika seseorang memedulikan sisi negatifnya maka sisi positifnya akan mengurus dirinya sendiri.

Dengan kata lain, jika seseorang memiliki rencana yang bisa menuntunnya kepada kesalahan, maka dia akan menjadi pribadi berhasil.

Dengan mengetahui kiat-kiat ini bukan berarti Anda akan bisa berakhir dengan gelimang harta laiknya Trump.

Tetapi Anda bisa menggunakan pendekatan yang dilakukan Trump untuk menjajaki karier Anda dengan sikap sama seperti dia.

Jika Anda tahu kesalahan-kesalahan apa yang bisa menghalangi pengusaha properti untuk mewujudkan potensinya, maka Anda harus menghindari hal tersebut.

Berikut ini enam kebiasaan yang bisa Anda kembangkan untuk mendapatkan karier cerah dalam bisnis porperti.

1. Memiliki rencana bisnis

Jika Anda ingin melakukan bisnis untuk diri Anda sendiri dan tengah mendekati bank demi mendapat pinjaman, akan ada dua hal yang ditanyakan petugas bank kepada Anda, yakni pendapatan, dan rencana bisnis.

Jika Anda menjadi penjual atau sales properti, Anda melakukan bisnis untuk diri sendiri. Namun, banyak sales tidak memiliki tujuan jelas atau jangka waktu untuk mencapai tujuan mereka.

Secara konsisten, para profesional di bidang properti yang pernah menuliskan rencana bisnisnya mendulang kesuksesan besar ketimbang yang tidak melakukannya.

2. Gunakan sumber daya yang tersedia

Hanya karena Anda baru berada di sebuah industri bukan berarti harus menciptakan kembali apa yang sudah ada.

Anda bisa mengambil semua keuntungan dari sumber daya di sekitar seperti dari para broker, rekanan, dan organisasi profesional.

Temukan orang dengan performa paling baik di dalam pasar bisnis Anda atau bisnis lain dan minta mereka menjadi mentor Anda.

3. Maksimalkan produktivitas

Jika Anda melihat profesional properti produktif yang mampu menjual 600 unit dalam setahun, Anda akan menyadari bahwa mereka memiliki dua hal umum, yakni asisten dan sistem.

Para praktisi tersebut meningkatkan usaha dan hasil mereka melalui orang lain dan juga teknologi.

Ini membuktikan bahwa profesional yang menggunakan asisten pribadi secara signifikan mencatat penjualan lebih tinggi dibandingkan mereka yang tidak menggunakannya.

4. Ambil kursus bisnis

Banyak para pebisnis pemula yang merasa dirinya tidak menghasilkan cukup uang untuk dialokasikan guna menempuh kursus bisnis.

Adanya peraturan mengenai sertifikasi broker properti mendorong perusahaan agen properti untuk semakin memperkuat profesionalisme para broker dalam menjalankan aktivitasnya.
Pikiran tersebut merupakan pikiran mundur karena kursus tersebut bisa digunakan untuk menghasilkan pendapatan yang lebih banyak lagi.

Kemampuan yang Anda pelajari dan keberadaan hubungan dengan murid-murid lain akan mampu memengaruhi inti bisnis, dan potensi Anda menuju kesuksesan.
Ads
Editor:Fatih
Sumber:kompas.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww