5 Kreasi Seblak Unik yang Bikin Anda 'Nelen Ludah'

5 Kreasi Seblak Unik yang Bikin Anda Nelen Ludah
5 Kreasi Seblak Unik
Minggu, 22 Januari 2017 14:00 WIB
DALAM beberapa waktu belakangan seblak jadi kuliner yang banyak diburu masyarakat. Makanan selingan asal Bandung, Jawa Barat ini dulu hanya terbuat dari kerupuk yang direndam dan dimasak kembali dengan berbagai bumbu. Tapi kini seblak jadi makanan yang punya banyak variasi.

Sebut saja seblak level pedas, seblak ceker hingga seblak cilok jadi varian olahan seblak yang banyak diburu pecinta kuliner. Dari instagram banyak postingan kreasi seblak yang bisa jadi pilihan saat bosan menyantap seblak biasa. Penasaran ada seblak apa saja? Simak selengkapnya.

Seblak cilok

Ads
Seblak dan cilok adalah dua makanan yang berbeda tapi jika digabungkan maka keduanya akan menghasilkan hidangan yang menggoda. Seblak dimasak dengan bumbu khas kemudian dicampurkan dengan cilok yang juga merupakan makanan khas Jawa Barat. Tekstur cilok yang kenyal tampaknya akan terus membuat lidah bergoyang.

Seblak ceker

Siapa yang tergoda dengan seblak ceker. Seblak makin mantap dan gurih jika dimasak bersama ceker karena kaldu dari ceker akan bercampur dengan kuah seblak. Apalagi jika seblak ceker dibuat pedas, rasanya dijamin menggoda. Saat ini seblak ceker dengan mudah bisa ditemui di banyak penjual seblak. Menyesap kuah seblak sambil mengunyah daging ceker rasanya bikin ketagihan. Seblak ceker ini juga bisa dibuat sendiri di rumah lho.

Seblak level pedas

Makanan pedas berlevel tampaknya tak pernah kehilangan penggemar. Makanan pedas berlevel yang juga populer adalah seblak. Level kepedasan seblak ini bisa dipilih sesuai selera mulai dari level paling rendah hingga level teredas yang tak jarang membuat penikmatnya menangis perih.

Seblak bakso

Seporsi seblak ceker saja sudah menggoda bagaimana jika seporsi seblak komplit berisi seblak bakso urat dan juga ceker. Pasti semakin menggoda. Di Jakarta Barat ada kedai bakso yang menawarkan menu langka ini. Sensasi menyantap kenyalnya seblak kerupuk, gurih dan legitnya ceker serta kenyalnya bakso seolah sudah bisa membuat selera digoyang-goyang.

Seblak sosis

Penggemar seblak dan sosis tampaknya bisa tersenyum lebar pasalnya ada seblak yang disajikan dengan sosis. Mantap. Seporsi seblak berkuah diberi topping sosis untuk membuat sensasi rasanya berbeda. Seblak sosis ini bisa ditemui di kota asalnya, Bandung. Jika biasanya sosis yang disajikan dipotong-potong maka kali ini sosis yang disajikan masih dalam keadaan utuh.


Editor:sisie
Sumber:okezone.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww