Keren! Atas Jembatan Bawah Restoran, Inilah Uniknya Galata

Keren! Atas Jembatan Bawah Restoran, Inilah Uniknya Galata
Atas Jembatan Bawah Restoran
Sabtu, 21 Januari 2017 13:00 WIB
Turki memang tidak pernah kehilangan pesonanya. Negara satu ini selalu saja bisa memikat hati para wisatawan dengan berbagai daya tariknya. Nggak heran, meski beberapa waktu belakangan kondisi keamanannya kurang kondusif, masih banyak saja wisatawan Indonesia yang bolak-balik traveling ke negara ini.Turki punya segudang obyek wisata yang menarik untuk disambangi. Mulai dari Blue Mosque yang menawan sampai cappadocia yang menawarkan sensasi terbang dengan balon udara. Selain itu, ada satu ikon menarik yang juga nggak boleh lupa kamu datangi nih kalau lagi ke Turki.

Tak lain dan tak bukan adalah Jembatan Galata. Jembatan satu ini sangat terkenal di Turki. Menawarkan pemandangan laut yang super indah serta suasana khas Turki yang kental. Saat berada di sini, kamu akan melihat banyak sekali wisatawan yang sekadar nongkrong untuk menikmati pemandangan.

Jembatan ini juga disebut dengan Galata Koprusu. Jembatan ini merupakan salah satu dari banyak jembatan di Teluk Golden Horn, Istanbul, Turki. Jembatan Galata ini menghubungkan beberapa bagian dari Kota Lama dan Kota Baru di Istanbul, tepatnya bagian Eropa. Kedua kota tersebut menghubungkan sirkeci dan distrik Eminonu, Istanbul dengan Karakoy (galata) dan Beyoglu di bagian modern Istanbul.

Ads
Jika kamu ingin menyusuri jembatan ini, maka persiapkan kakimu untuk melangkah sejauh 490 meter. Jembatan ini memiliki lebar 42 meter. Karena saking lebarnya, Galata tak hanya dilalui oleh para pejalan kaki, tapi juga kereta trem dan kendaraan bermotor.

Jembatan ini juga memiliki arsitektur yang sangat unik. Terdiri dari 2 tingkat dengan lantai bawah ditempati oleh restoran dan kafe. Sementara di bawah jembatan berfungsi sebagai lorong lewatnya kapal.

Jadi, jika kamu memandangi dari atas jembatan, maka bisa melihat kapal-kapal yang lalu lalang. Ini tentu bisa jadi pengalaman seru yang tak terlupakan. Dan bakal semakin seru kalau kamu menjajal makan di restoran atau kafe di Jembatan Galata ini.

Editor:sisie
Sumber:dream.co.id
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww