LPSK Lindungi 5 Korban Perampokan Pulomas

LPSK Lindungi 5 Korban Perampokan Pulomas
Istimewa/detik.com
Rabu, 18 Januari 2017 17:30 WIB
JAKARTA - Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) mendatangi lima orang korban selamat dari perampokan dan penyekapan sadis di Pulomas. LPSK memberikan bantuan perlindungan bagi korban selamat."Kita berikan pemenuhan hak prosedural berupa pendampingan, pengawalan proses-proses hukum yang berlangsung selama di polisi dan pengadilan. Bantuan medis dan psikologis jika korban membutuhkan kondisi psikis yang perlu dipulihkan, kemudian kondisi medis kalau memang ada keluhan kesehatan," ujar Wakil Ketua LPSK Edwin Partogi Pasaribu kepada wartawan di Jalan Polumas Utara 7A, Polugadung, Jakarta Timur, Rabu (18/1/2017).

LPSK juga menyediakan pendampingan khusus jika salah satu korban seperti Zanette Kalila Azaria (13) membutuhkan. Pendampingan khusus tersebut berupa penerjemah ketika korban dimintain keterangan oleh polisi.

"Khususnya anak yang memerlukan pendampingan penerjemah saat memberikan keterangan ke polisi. Itu akan sediakan juga oleh LPSK," imbuhnya.

Ads
Edwin menjelaskan perlindungan ini diberikan dalam waktu 6 bulan. Namun masa waktu perlindungan ini dapat diperpanjang bila dibutuhkan korban.

"6 bulan ini terdiri dari proses penyidikan yang sedang berlangsung sampai dengan pengadilan. Kalau masih ada kebutuhan yang masih diperlukan oleh korban kita akan perpanjang," ujarnya.
Editor:Fatih
Sumber:Detik.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww