Hari Ini, Twitter Resmi Tutup Vine dan Diubah Menjadi Aplikasi Vine Camera

Hari Ini, Twitter Resmi Tutup Vine dan Diubah Menjadi Aplikasi Vine Camera
Ilustrasi
Rabu, 18 Januari 2017 10:30 WIB
Twitter akhirnya resmi menutup Vine. Layanan berbagi video singkat itu telah berhenti menjadi media sosial dan diubah menjadi aplikasi Vine Camera.Sesuai dengan pengumuman pada Oktober tahun lalu, Twitter menutup Vine tepat pada Selasa (17/1/2017) waktu setempat atau Rabu (18/1/2017) waktu Indonesia.

Aplikasi Vine sendiri masih ada di toko aplikasi Google Play Store maupun Apple App Store sebagai Vine Camera. Namun, Sebagaimana dilansir KompasTekno dari Business Insider, pasca penutupan ini maka sudah tidak ada lagi linimasa khusus untuk menampilkan berbagai video Vine.

Artinya, jika sekarang pengguna mengunduh dan memakai Vine Camera, aplikasi tersebut masih berfungsi merekam video 6 detik seperti biasa. Namun video tersebut hanya dapat diunggah ke Twitter.

loading...
Twitter sendiri mulai melakukan perubahan cara dalam menampilkan videonya. Sekarang, setiap video dengan durasi 0 hingga 6,5 detik akan berputar ulang secara otomatis, mirip dengan yang dulu ada di Vine.

Ads
Sebelum melakukan penutupan ini, Twitter telah meminta para pengguna untuk mengunduh berbagai video yang pernah mereka unggah ke Vine. Mereka menyarankan unduhan dilakukan sebelum terjadi perubahan menjadi aplikasi Vine Camera.

Caranya bisa dilakukan dengan mengunjungi situs Vine atau dengan klik tautan ini, memilih Download Your Vine dan login menggunakan akun Anda. Selain mengunduh, semua video yang pernah diunggah ke Vine juga akan tetap bisa dilihat melalui situs tersebut.

Editor:Sisie
Sumber:tribunnews.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww