Unik, Ini Dia Judul Skripsi Presiden Jokowi Kala Kuliah Dulu

Unik, Ini Dia Judul Skripsi Presiden Jokowi Kala Kuliah Dulu
Judul Skripsi
Senin, 16 Januari 2017 16:00 WIB
Mahasiswa mana yang nggak gatal kupingnya kala mendengar kata skripsi? Ya, tugas akhir sebagai syarat untuk menjadi seorang sarjana ini terkadang memang bisa menguras mental dan juga fisik para mahasiswa.Namun, apa kamu tahu apa saja judul skripsi dari orang-orang nomer satu di indonesia? Dilansir Brilio.net, ternyata ada yang berhasil menemukan skripsi dari presiden Indonesia, bapak Joko Widodo loh.

Seperti diketahui, pak Jokowi dulunya adalah seorang mahasiswa fakultas Kehutanan Universitas Gadjah Mada atau UGM. Penasaran dengan judul skripsinya? Simak deh.

Pak Jokowi rupanya membahas tentang konsumsi pemakaian kayu di Surakarta, tanah kelahirannya. Skripsi tersebut berjudul 'Studi Tentang Pola Konsumsi Kayu Lapis Pada Pemakaian Akhir di Kotamadya Surakarta' dan dibimbing oleh Prof. Achmad Soemitro dan Prof. Soenardi Prawirohatamdjo.

Skripsi tersebut diselesaikan pada tahun 1985. Dalam catatan buku Alumni Fakultas Kehutanan UGM, Jokowi masuk pada tahun 1980, jadi pak presiden menyelesaikan kuliah dalam jangkan waktu 5 tahun.

Siapa yang sangka, dari skripsi sederhana ini, pembuatnya kini telah menjadi orang nomer satu di Indonesia. Buat kamu yang sedang berjuang untuk menyelesaikan skripsi, semangat ya, karena mungkin kamu tak akan tahu kedepannya kamu akan menjadi seperti apa.

Ads
Editor:Sisie
Sumber:kapanlagi.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww