Begini Manfaat Tepuk Tangan

Begini Manfaat Tepuk Tangan
Ilustrasi (Google)
Sabtu, 14 Januari 2017 15:45 WIB
BERTEPUK tangan biasanya dilakukan untuk memberikan apresiasi pada seseorang. Di balik aktivitas sederhana ini, ada ragam manfaat kesehatan yang tidak terduga.

Terdapat 28 poin tekanan yang hadir di tangan kita. Ketika bertepuk tangan dengan intensitas tertentu, akan memicu rangsangan pada oragan-organ yang terkait. Tepuk tangan juga menjadi salah satu terapi untuk memulihkan kesehatan penderita tekanan darah rendah, arthritis, dan lainnya.

Maka dari itu, saatnya Anda mengetahui manfaat kesehatan tepuk tangan berikut, dikutip dari Boldsky, Sabtu (14/1/2017).

Meningkatkan sirkulasi darah

Bertepu tangan selama 20 - 30 menit dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh. Termasuk melancarkan aliran darah ke arteri dan vena. Hal ini memberikan energi tubuh dan mebantu penyebaran pasokan oksigen ke seluruh tubuh.

Arthritis

Tepukan besar bagi orang yang menderita arthritis. Tepuk tangan bisa membantu mereka menyingkirkan nyeri sendi, nyeri punggung, dan leher. Setidaknya aktivitas sederhana ini bisa meringankan rasa sakit yang menjalar pada tubuh mereka.

Penyakit paru-paru

Tepukan membantu melancarkan aliran oksigen ke dalam darah dan paru-paru. Sehingga dapat menyingkirkan masalah seperti asma dan penyakit paru-paru.

Tekanan darah rendah

Tak hanya itu saja, tepukan juga mampu meningkatkan aliran darah ke berbagai bagian tubuh. Tentu, hal ini dapat membantu penderita darah rendah meningkatkan tekanan darah mereka.



Ads
Editor:Sisie
Sumber:okezone.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww