JAKARTA - Video YouTube yang diunggah akun EJ Syndicate berjudul, 'Video Full Pengacara Ahok Sebut Alquran Diturunkan Nabi Muhammad' menjadi viral di media sosial. Ucapan Fifi Lety Indra (FF) dianggap menodai agama oleh Pembina Advokat Cinta Tanah Air ‎(ACTA) Habiburokhman. Menurutnya, Fifi sudah menerjemahkan keyakinan muslim berdasarkan persepsinya sendiri. Habiburokhman baru tahu akan adanya video yang menjadi viral tersebut dari rekan-rekannya yang mempertanyakan video itu.

Dia pun menduga, ucapan adik Ahok itu telah menodai agama. "‎Iya soal pernyataannya Mrs FF itu yang mengatakan, 'saya percaya Alquran diturunkan oleh Nabi Besar Muhammad'," katanya menirukan ucapan Fifi.

Dia menegaskan, Alquran bukan diturunkan oleh Nabi Muhammad melainkan Sang Khalik. Kemudian Alquran diwahyukan kepada Nabi Muhammad.

"Itu perbedaanya sangat besar, dengan mengatakan diturunkan oleh Nabi Besar Muhammad, berarti kan Alquran itu ajaran manusia. Menurut kami umat Islam, Alquran itu bukan ajaran manusia, ajaran Nabi Muhammad. Tapi memang wahyu diturunkan kepada Nabi Muhammad," jelasnya.

Sementara itu, pengacara Ahok, Fify Lety Indra langsung meminta maaf secara terbuka begitu akan dilaporkan ACTA ke polisi. Dalam keterangan persnya kepada wartawan, Fify mengaku percaya bahwa Alquran diturunkan oleh Tuhan sebagai pedoman hidup manusia.

"Kalau ada perkataan saya yang menggebut-gebu sehingga salah kata menyampaikan, maka saya sebagai manusia yang penuh salah, memohon maaf," katanya dalam keterangan persnya.

Fify mengaku tak bermaksud mengartikan bahwa Alquran diturunkan oleh Nabi Muhammad, melainkan diturunkan Allah melalui Nabi Muhammad untuk disampaikan kepada seluruh umat manusia. Dia menyebut, dalam Alquran juga berisi ajaran yang sama dengan kitab suci agamanya, yakni Alkitab.

"Di dalam Alquran ada tulisan mengenai para nabi yang ada di Injil juga seperti Nabi Nuh, Daud, termasuk Isa Almasih," katanya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun. Awalnya Habiburokhman akan melaporkan Fify ke polisi, namun batal. Habib selanjutnya meminta yang bersankutan meminta maaf langsung di televisi.