Beberapa hal sepele ternyata dapat menyebabkan gangguan tidur.

Beberapa hal sepele ternyata dapat menyebabkan gangguan tidur.
Ilustrasi
Kamis, 12 Januari 2017 14:15 WIB
Tidur merupakan cara alami bagi manusia untuk mengistirahatkan tubuh. Fakta menunjukkan bahwa tidur yang cukup dapat meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani.

Sayangnya, tidak semua orang memiliki waktu tidur yang cukup, terutama saat malam hari. Kebanyakan orang mengeluhkan sulitnya tidur saat malam. Sehingga ketika terbangun di pagi hari, tubuh tidak bisa bekerja secara produktif.

Untuk mengatasi masalah tersebut, sebetulnya banyak cara yang bisa kamu lakukan. Dilansir dari Boldsky berikut cara-cara yang bisa membantu mengatasi gangguan tidur saat malam hari.

1. Olahraga
Selain meningkatkan kesehatan, olahraga rutin dapat membuat pola tidurmu menjadi lebih teratur. Sehingga kamu tidak akan mengalami kesulitan tidur saat malam hari.

2. Jangan makan makanan berat sebelum tidur
Bagi sebagian orang, lapar saat malam merupakan kondisi yang sulit dihindari. Akan tetapi, mengatasinya dengan makanan berat bukan cara yang tepat, karena dapat menyebabkan gangguan pencernaan yang membuatmu sulit tidur.

3. Hindari minuman berkafein
Menghindari minuman berkafein sebelum tidur dan menggantikannya dengan air putih merupakan cara terbaik agar tidak mengalami kesulitan tidur. Selain air putih, teh herbal dan susu juga dapat membuat tubuh dan pikiran menjadi lebih rileks sehingga kamu akan cepat tertidur.

4. Jangan tidur sepanjang hari
Tidur sepanjang hari ternyata dapat membuat kamu mengalami kesulitan tidur saat malam. Oleh karena itu, pastikan untuk membatasi tidur siang yang terlalu lama.

5. Matikan gadget dan televisi
Bermain gadget atau menonton televisi sebelum tidur hanya akan membuat pikiranmu gelisah. Ganti dengan mendengarkan musik yang lembut sebelum tidur agar menenangkan pikiran. Sehingga kamu akan tertidur lebih cepat.

6. Rapikan kamar tidur
Tidak dapat dipungkiri, kamar tidur yang rapi dan nyaman akan membantu tidur lebih cepat. Menjaga kamar tidur dengan suhu dingin juga dapat membantu untuk mendapatkan tidur dengan kualitas yang baik.





Ads
Editor:Sisie
Sumber:dream.co.id
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww