2.000 Polisi Amankan Sidang Ahok Pagi Ini

2.000 Polisi Amankan Sidang Ahok Pagi Ini
Polisi
Selasa, 10 Januari 2017 09:30 WIB
JAKARTA – Aparat kepolisian kembali mengamankan jalannya sidang kelima perkara dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Gedung Auditorium Kementerian Pertanian (Kementan), Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (10/1/2017).Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Iwan Kurniawan mengatakan, ribuan personel kepolisian itu akan ditempatkan di empat ring yang telah mereka sediakan sama seperti sidang keempat pekan lalu. Empat ring itu adalah ruang sidang, pelataran gedung Kementan, luar gedung Kementan, dan sekitar gedung Kementan.

"Jumlah personel yang kami kerahkan di sidang yang kelima ini, masih sama jumlahnya seperti sidang sebelumnya, sekitar 2.000 lebih yang insert di lapangan," tutur Iwan di Gedung Kementan, Jakarta Selatan.

Ia menjelaskan, pengerahan ribuan personel kepolisian itu kembali dilakukan guna mencegah terjadinya bentrokan antara massa pro Ahok dan kontra Ahok yang selalu berunjuk rasa tiap sidang perkara dugaan penistaan agama digelar.

Ads
"Pengerahan anggota pun untuk mengantisipasi terjadinya hal tak diinginkan, seperti bentrok (antarmassa pendemo) di sidang nanti," katanya.             

Editor:Sisie
Sumber:okezone.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww