Techno of The Week: Tips Agar Memori iPhone Tidak Penuh

Techno of The Week: Tips Agar Memori iPhone Tidak Penuh
iPhone
Minggu, 08 Januari 2017 13:00 WIB
JAKARTA - Beberapa cara bisa dilakukan untuk mendapatkan kapasitas penyimpanan lebih luas pada iPhone. Dengan demikian, pengguna tidak akan mendapatkan notifikasi yang menerangkan 'Penyimpanan Hampir Penuh' yang mengganggu pengguna.Stop Rekam Video Beresolusi Tinggi

Menggunakan resolusi yang tinggi bisa menghasilkan kualitas gambar lebih tajam. Namun ini akan menambah berat kapasitas memori karena video tersebut.
Penggunaan resolusi yang sedang atau rendah sebenarnya cukup untuk merekam video yang diinginkan. Untuk mengubah pengaturan perekaman video dalam iPhone, pilih menu pengaturan kemudian pilih "Foto dan Kamera" dan cari pilihan "Rekam Video", selanjutnya klik 720p HD pada 30 fps. Atur kembali pengaturan jika ingin mengembalikan pengaturan untuk resolusi yang lebih tinggi.

Jangan Menyimpan Pesan Selamanya

Ads
Secara default, iPhone menyimpan semua teks dan pesan multimedia selamanya. Namun tentu tidak semua pesan ingin disimpan selamanya.

Ada fitur yang bisa digunakan untuk menghapus otomatis pesan yang tersimpan dalam jangka waktu tertentu. Dalam menu pengaturan, pilih "Pesan" kemudian pilih "Riwayat Pesan". Pengguna dapat memilih untuk menghapus pesan setelah 30 hari atau satu tahun secara otomatis.

Jangan Menyimpan Semua Foto HDR

Fitur "High Dynamic Range" atau HDR membutuhkan banyak memori. Hal ini karena dibutuhkan beberapa exposure sebelum menggabungkan jepretan ke dalam versi HDR.

Pengguna dapat membuat ponselnya hanya menyimpan foto versi HDR. Masuklah ke menu pengaturan, pilih "Foto dan Kamera" kemudian pilih "Simpan Foto Normal" lalu matikan pilihan ini dengan menggesernya menjadi off.

Editor:Sisie
Sumber:okezone.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww