MAKE-up ibarat teman terdekat wanita. Ke mana pun pergi wanita selalu membawa make-up, paling tidak item lipstik dan bedak selalu ada di dalam tas. Namun, tahukah Anda jika hanya ada satu item yang sebenarnya bisa dibawa oleh para wanita? Apakah itu?

Jawabannya adalah lipstik. Ya, tak banyak yang tahu jika lipstik berguna untuk memulas area wajah yang lain selain bibir.

"Jadi, buat wanita kalau bepergian bisa kok membawa lipstik saja. Karena sebenarnya lipstik itu multifungsi. Lipstik bisa untuk bibir, mata, dan pipi," tutur make-up artist Aldo Akira.

Apalagi jika warna lipstik yang dibawa berwarna pink, peach, atau rentang warna tidak terlalu bold yang bisa digunakan pada area wajah lainnya.

"Jadi, lipstik ini bisa sebagai emergency make-up. Untuk penggunaan di pipi, bisa setelah primer atau bedak, dioles di pipi, ditepuk memutar, sehingga memberi kesan rona pipi alami," terang Aldo.

Setelah lipstik, jika masih ingin membawa item kosmetik lainnya, Anda disarankan membawa bedak dan pensil alis. Ketiga item tersebut sudah bisa membuat Anda tampil cantik.