JAKARTA - Nokia 6, ponsel Android perdana dari Nokia, telah diluncurkan. Seperti apa spesifikasi handset dengan harga USD 246 atau di kisaran Rp 3,2 juta tersebut? Di situs resminya, HMD menggemborkan kalau Nokia 6 punya desain mewah dan digarap dengan sangat serius. "Hasilnya adalah unibodi alumunium dengan level visual dan kualitas struktural tertinggi," tulis HMD.

Nokia 6 mengusung layar 5,5 inch resolusi full HD 1080p dengan bungkus Gorilla Glass 2,5D. Jeroannya dibekali prosesor Qualcomm Snapdragon 430.

"Nokia 6 memiliki RAM 4 GB dan storage internal 64 GB dan menjalankan versi terakhir Android Nougat. Ada dual amplifier yang menghantarkan suara 6dB lebih keras. Lalu Dolby Atmos juga membuat audio powerful," papar HMD.

Di sektor kamera, Nokia 6 mengusung resolusi 16 megapixel serta kamera depan 8 megapixel. Spesifikasi lain seperti berapakah kapasitas baterai belum diumumkan.

Nokia 6 ini akan dijual khusus di pasar China melalui retail online JD. HMD menjanjikan akan ada lagi produk Nokia Android selanjutnya yang kemungkinan besar akan menyapa lebih banyak pasar.