JAKARTA - Perhelatan CES 2016 turut diramaikan televisi anyar Xiaomi. Agar tampil beda, televisi ini tampil dengan bodi super tipis, bahkan mengalahkan iPhone 7. Xiaomi menamakan televisinya ini dengan Mi TV 4. Perusahaan berbasis di China itu membuat bodinya punya ketebalan hanya 4,9 mm.

Dengan ukuran tersebut, Mi TV 4 jauh lebih tipis ketimbang smartphone yang ada di pasaran. Sekitar 37% dari Mi Mix atau 30% dari iPhone 7.

Daya tarik lain, televisi ini nyaris tanpa bazel. Sementara di bagian cover belakangnya terselimuti lapisan metal berwarna hitam. Komposisi tersebut membuat tampilannya menawan.

Seperti Mi 3S, televisi ini dilengkapi Patch Wall, sistem televisi yang dilengkapi kecerdasan buatan. Nantinya televisi ini akan mempelajari kebiasaan pengguna. Sehingga ia akan memberikan rekomendasi film atau serial televisi yang sesuai dengan penggunanya.

Xiaomi meletakkan motherboard televisinya terpisah dari layar. Perusahaan besutan Lei Jun itu menyatukan dengan 10 speaker sehingga membuatnya seperti sound bar.

Mi TV 4 hadir dalam bentangan layar 50 dan 64 inch inch. Xiaomi menyediakan dua pilihan yakni dengan dan tanpa teknologi Dolby Atmos.

Sayang tidak disebutkan kapan televisi ini mulai dipasarkan. Tapi Xiaomi akan menjualnya seharga mulai dari USD 1.000 atau sekitar Rp 13 juta demikian dilansir dari laman Miui, Sabtu (7/1/2016).