Waspada Modus Pencurian Barang di Tempat Pengambilan Bagasi Bandara

Waspada Modus Pencurian Barang di Tempat Pengambilan Bagasi Bandara
Ilustrasi
Jum'at, 06 Januari 2017 10:30 WIB
BANDARA selalu menjadi lokasi yang empuk untuk jadi sasaran tindak kriminal, termasuk pencurian. Melihat hal ini, bandara berbasis di Alaska baru-baru ini memperingatkan penumpang pesawat di bandara mana pun agar berhati-hati terhadap pencuri di tempat mereka akan mengambil barang dari bagasi.Peringatan ini keluar setelah beberapa penumpang di bandara tersebut dirugikan, setelah melaporkan pencurian barang bagasi. Menurut Adam Sparrs, yang telah menginvestigasi pelaku, pencuri biasanya mengambil barang bagasi penumpang ketika sedang dikeluarkan dari pesawat dan diputar di pengambilan bagasi sebelum akhirnya kabur.

Kasus yang dilaporka terakhir terjadi di musim liburan. Setelah sempat digagalkan oleh pemilik aslinya, sang pencuri dengan polosnya hanya mengaku ia salah mengambil barang. Namun beruntung, korban sadar bahwa orang tersebut tidak satu pesawat dengannya dan mengambil langkah cepat untuk menghentikan langkah pencuri.

"Saya saat itu sedang tidak awas dan baru saja menyimpan ponsel di kantong, lalu tepat di sebelah saya seorang laki-laki pergi membawa tas saya," ungkap korban, dikutip dari Express UK, Kamis (5/1/2017).

Ads
Setelah pengalaman tersebut, Adam menyarankan agar penumpang atau tamu di Bandara selalu waspada dengan sekitarnya. Sleain itu, ia menyarankan agar barang yang dititipkan di bagasi diberi tanda khusus agar mudah dikenali dan berbeda dengan yang lain, selain itu pastikan barang berharga tidak dilepas dari genggaman saat naik pesawat.

Editor:Sisie
Sumber:okezone.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww