Sering Berdiri saat Naik Transportasi Umum Picu Kerusakan Postur Tubuh

Sering Berdiri saat Naik Transportasi Umum Picu Kerusakan Postur Tubuh
Ilustrasi
Jum'at, 06 Januari 2017 09:15 WIB
PENDUDUK - Jabodetabek sudah tidak asing lagi dengan transportasi umum seperti bus dan kereta. Bahkan, mereka sering memaksa untuk berdiri di saat kondisi kendaraan penuh sesak banyak orang.Jika dilakukan setiap hari, hal ini memicu risiko perubahan postur tubuh seseorang. Kalau dibiarkan, akan menjadi kerusakan organ tubuh yang membahayakan diri Anda.

Untuk mencegah kerusakan postur tubuh, lakukan tips berikut ini ketika naik transportasi umum. Simak ulasannya, dilansir Timesofindia, Jumat (6/1/2017).

loading...
- Ketika Anda berdiri, gerakkan kaki dan tangan Anda. Hal ini dilakukan untuk memperlancar aliran darah ketika Anda terdiam di dalam bus atau kereta.

Ads
- Jangan terlalu tegang saat Anda berdiri di dalam kendaraan. Sebisa mungkin lemaskan otot untuk menghindari nyeri tak tertahankan.

- Carilah sandaran agar tubuh Anda lebih rileks. Anda dapat menyandarkan tubuh di bagian pilar bus dan kereta yang telah disediakan.

- Hindari memakai sepatu hak tinggi untuk wanita. Saat beridiri posisi tubuh Anda tidak lurus. Akibatnya, aliran darah menjadi tersumbat dan mengganggu aktivitas Anda.

- Saat tiba di rumah coba luruskan sejajar kedua kaki Anda. Letakkan bantal di atasnya sebagai tumpuan yang aman.

- Terakhir, Anda bisa merendam telapak kaki Anda dengan air garam hangat. Cara ini dilakukan untuk memperbaiki sirkulasi darah tubuh Anda.

Editor:Sisie
Sumber:okezone.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww