Ingin Kuku Tumbuh Lebih Cepat, Gunakan Minyak Zaitun

Ingin Kuku Tumbuh Lebih Cepat, Gunakan Minyak Zaitun
Ilustrasi
Jum'at, 06 Januari 2017 12:15 WIB
SEBAGAI salah satu bagian tubuh yang menjadi pusat perhatian. Tak sedikit orang yang kerap mengaplikasikan cat kuku atau nail art yang tengah happening.Namun, tampilan cat kuku atau nail art akan terlihat cantik dan indah jika memiliki kuku yang panjang. Lantas, bagaimana dengan mereka yang memiliki kuku pendek? Tak perlu khawatir, pasalnya ada beberapa trik untuk membuat kuku tumbuh lebih cepat.

Menurut cosmetologist, Nandita Das, seperti dikutip The Health Site, Jumat (6/1/2016), minyak zaitun bisa menjadi salah satu bahan alami untuk menumbuhkan kuku lebih cepat. Caranya, cukup rendam kuku-kuku jari ke dalam baskom yang berisi minyak zaitun selama 20 menit. Lakukan setiap pekannya untuk mendapat hasil yang maksimal.

Nandita mengungkapkan minyak zaitun mengandung vitamin E yang berguna untuk melembapkan dan mudah menyerap pada kuku jari sehingga kuku akan tumbuh lebih cepat. Tak hanya mempercepat tumbuhnya kuku jari, minyak zaitun juga bisa menjaga kesehatan kutikula pada kuku.

Ads
Untuk menjaga kuku agar tetap terawat, hindari terlalu sering mencuci tangan. Mencuci tangan terlalu sering dapat membuat pertumbuhan kuku menjadi lemah. Serta hindari menggunakan pembersih cat kuku (nail polish remover), kandungan bahan kimia di dalamnya dapat membuat kuku menjadi kering dan rapuh.

Editor:Sisie
Sumber:okezone.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww