Angin Puting Belitung Terjang Kabupaten Agam, Dua Rumah Rusak

Angin Puting Belitung Terjang Kabupaten Agam, Dua Rumah Rusak
Ilustrasi
Jum'at, 06 Januari 2017 10:00 WIB
PADANG – Angin puting beliung menerjang Kecamatan Banuh Ampu, Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Akibatnya dua unit rumah milik pensiunan TNI mengalami kerusakan.Petugas operator Pusat Pengendali Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops PB), BPBD Kabupaten Agam, Lukman Syahputra, mengatakan kejadian terjadi pada Kamis malam, 5 Januari 2017 pukul 20.30 WIB di asrama TNI Kecamatan Banuh Ampu.

“Rumah Wagini (70) pensiun TNI kondisi rumah rusak sedang, sebagian atap habis tertiup angin kencang. Kemudian rumah Pak Wono (47) kondisi rumah rusak ringan, di mana seperempat atap diterbangkan angin,” terangnya, Jumat (6/1/2017).
Kemudian pada pukul 23.50 WIB, rumah milik Yetmi Yenti (55) yang berlokasi di Jorong Batu, Nagari Kampung Tangah, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam terimpa pohon. “Akibat bencana ini korban mengalami kerugian senilai Rp10 juta dan tidak ada korban jiwa baik yang meninggal maupun luka-luka,” papar Lukman.

Mendapat laporan, Tim BPBD Agam bersama TNI dan Polri turun ke lokasi untuk melakukan pendataan dan memberikan bantuan serta mengevakuasi barang-barang milik korban ditempat yang lebih aman.

Ads
Sementara Kepala Observasi dan Humas BMKG Padang Pariaman, Budi Samiaji menjelaskan angin kencang disertai hujan sedang dan lebat masih berpotensi terjadi di wilayah tersebut pada pukul 05.50-09.00 WIB.

Potensi angin kencang dan hujan lebat dan sedang itu terjadi pada Kota Pariaman, Kabupaten Padang Pariaman dan sekitarnya dan akan meluas di Kabupaten Tanah Datar, Kota Padang Panjang dan sekitarnya. “Untuk itu warga harus berhati-hati,” pungkasnya.

Editor:Sisie
Sumber:okezone.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww