Perjalanan Android Versi Awal hingga Nougat 7.0 (2-Habis)

Perjalanan Android Versi Awal hingga Nougat 7.0 (2-Habis)
Ilustrasi Android
Kamis, 05 Januari 2017 10:00 WIB
CALIFORNIA - Google mengembangkan sistem operasi Android yang kini dipakai oleh para pengguna perangkat mobile. Berikut ini beberapa versi Android yang dikembangkan hingga versi terkini.Android 4.1 Jelly Bean

Melalui Android 4.1 Jelly Bean, fitur diperkaya dengan kemampuan asisten mobile melalui Google Now. Ada pula notifikasi yang bisa direspon dan memungkinkan satu perangkat untuk bekerja untuk beberapa akun pengguna.
Android 4.4 KitKat

Android 4.4 KitKat menghadirkan fitur "Ok Google" untuk pencarian berbasis suara, mengirimkan teks, mencari jalan atau memutar lagu. Versi ini juga semakin memberi kepuasan untuk membaca buku, bermain game, menonton film dan muncul fitur Smart Dialer.

Ads
Android 5.0 Lollipop

Android 5.0 Lollipop mendukung baik smartphone maupun tablet. Tampilan pada Lollipop membuat pengguna mudah untuk melakukan navigasi perangkat. Versi ini mendukung Android Wear Watch atau Android TV. Tampilan notifikasi juga memudahkan pengguna untuk segera meresponnya secara cepat.

Android 6.0 Marshmallow

Android 6.0 Marshmallow membawa pembaruan seperti ketahanan baterai perangkat yang lebih baik. Ada pula fitur 'app permissions' baru yang menawarkan kontrol lebih untuk Anda. Selain itu, ada fitur Now On Tap sebagai asisten tanpa perlu meninggalkan pekerjaan Anda.

Android 7.0 Nougat

Android 7.0 Nougat menampilkan beberapa aplikasi pada satu layar secara bersamaan. Dalam versi terbaru ini, pengguna bisa mengakses modus display split-screen pada perangkat. Fitur Doze untuk baterai juga ditingkatkan serta interaksi dengan notifikasi yang lebih menarik.

Editor:Sisie
Sumber:okezone.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww