Kapal Pulau Sabu yang Terdampar Berhasil Dievakuasi

Kapal Pulau Sabu yang Terdampar Berhasil Dievakuasi
Kapal Pulau Sabu yang Terdampar
Kamis, 05 Januari 2017 16:15 WIB
KUPANG - Kepala Badan SAR Kupang I Ketut Gede Ardana mengatakan, KMP Pulau Sabu yang mengalami kerusakan mesin dan terdampar di perairan Kabupaten Timor Tengah Utara sudah ditarik."Kapal sudah ditarik pada Rabu kemarin, berjalan dengan lancar dan semua anak buah kapal serta nakhoda aman-aman saja," katanya kepada wartawan saat dikonfirmasi di Kupang, Kamis (5/1/2017).

endak berlayar ke provinsi Maluku namun saat tiba di perairan Timor Tengah Utara tiba mengalami kerusakan mesin sehingga tidak jalan dan terdampar.Kapal milik manajemen PT Flobamor berbobot 800 Gross Tone (GT) tersebut mengalami kerusakan mesin pada koordinat 09 01' 17.88" S - 124 46' 49.62" E.

"Pascaterdampar, pihak kapal langsung menghubungi manajemennya, dan langsung dikirim kapal penarik untuk membantu menarik kapal yang terdampar tersebut," tuturnya.

Ads
Kapal yang diperbantukan untuk menarik KMP Pulau Sabu adalah tugboat dragon VII dari pos 09 01' 17.88" S - 124 46' 49.62" E dan lansung menuju pelabuhan Teluk Gurita Atapupu, Kabupaten Belu pada TW 0104 1640/H.

Hingga saat ini lanjutnya kapal dengan rute Kalabahi - Tanjung Gurita - Kisar - Wetar itu saat ini masih berlabuh di Pelabuhan Teluk Gurita. Sebelumnya SAR juga berhasilnya menyelamatkan sebuah kapal motor ikan yang tenggelam di perairan Kabupaten Sikka, karena diterjang ombak.

Semua nelayan yang menumpang kapal tersebut selamat, dan kapal motor tersebut tenggelam hingga kini bangkainya belum diangkut.

Editor:Sisie
Sumber:okezone.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww