Ini Manfaat Susu untuk Kecantikan Kulit Wajah

Ini Manfaat Susu untuk Kecantikan Kulit Wajah
Ilustrasi Susu
Rabu, 04 Januari 2017 15:00 WIB
SUSU tak hanya nikmat diminum dan bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Lebih dari itu, susu ternyata memiliki manfaat yang menakjubkan untuk kecantikan kulit wajah. Bagaimana bisa?Ya, kandungan asam lemak di dalamnya berkhasiat untuk melembapkan wajah. Lalu, vitamin A dan D bisa membuat kulit tampak lembut. Yuk, kenali manfaat susu untuk kecantikan kulit wajah, seperti dikutip dari Womenhealthmag, Rabu (04/01/2017).

Membersihkan wajah

Beauty expert Paige Padgett mengatakan susu bisa digunakan sebagai pembersih wajah sehari-hari. Menurutnya, susu efektif menghilangkan minyak berlebih dan make-up di wajah.

Menghaluskan wajah

Nah, kandungan asam laktat yang merupakan bentuk hydroxy acid (AHA), bekerja mengurangi keriput dan meningkatkan kolagen. Selain itu, kandungan ini juga bisa menghaluskan kulit tanpa membuatnya iritasi. Cukup celupkan kapas ke dalam susu, usapkan ke bagian wajah dan leher.

Melembutkan kulit

Zaman dulu, Cleopatra diceritakan sering mandi dengan susu untuk mendapat kulit lembut. Nyatanya, mandi susu memang dapat membuat kulit terasa lembut dan halus.

Terapkan sebagai masker

Susu juga bisa lho diterapkan sebagai masker. Padgett merekomendasikan membuat masker dari campuran susu dan yogurt untuk meratakan warna kulit, pengelupasan sel-sel kulit mati, dan melembutkan kulit. Caranya, oleskan tipis-tipis pada wajah, diamkan selama 5-10 menit, kemudian bilas.

Menghilangkan jerawat

Tak hanya mencerahkan dan mengangkat sel-sel kulit mati, asam laktat pada susu juga bisa menghilangkan jerawat. Padgett menyarankan untuk mencampurkan susu dan tepung. Terapkan sebelum tidur, diamkan semalaman, lalu bilas di pagi hari.



Ads
Editor:Sisie
Sumber:okezone.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww