4 Kesalahan Minta Maaf yang Membuat Wanita Makin Jengkel

4 Kesalahan Minta Maaf yang Membuat Wanita Makin Jengkel
Ilustrasi
Rabu, 04 Januari 2017 14:30 WIB
MEMAAFKAN sebetulnya mudah. Tetapi yang membuat berat hati memaafkan adalah kesalahan cara meminta maafnya. Meminta maaf bisa menimbukan marah besar ketika tak ada kekuatan di dalamnya.

Karena memaafkan bukan sekadar kata, “maaf”. Maaf yang tulus dari hati tidak mudah disampaikan. Melansir dari Familyshare, Rabu (04/01/2016), inilah kesalahan pria dalam meminta maaf yang membuat wanita makin jengkel.

Bertanya

Jika Anda merasa perlu meminta maaf, maka tak perlu bertanya lagi apa kesalahannya. Pertanyaan itu jelas menyiratkan tak ada rasa penyesalan atas kesalahan yang dilakukan. Mengakui diri berbuat kesalahan tidak dengan bertanya Anda salah apa.

Pakai "tapi"

Ini benar-benar membatalkan permintaan maat yang terlontar sebelumnya. Cobalah meminta maaf dengan tidak membuat orang tersinggung. Jika Anda tak merasa bersalah lebih baik tak usah minta maaf. Cobalah bicara untuk mengurai apa yang terjadi.

Tidak serius

Jangan minta maaf bila Anda belum benar-benar serius. Itu akan menimbulkan permusuhan. Luangkan waktu sebentar untuk berpikir dan mengoreksi diri. Barulah meminta maaf setalah Anda menyadarinya.

Kesalahan yang sama

Minta maaf itu hanya sekali, dan tak usah diulangi lagi. Jika Anda minta maaf lebih dari tiga kali untuk kesalahan yang sama, otomatis Anda tidak benar-benar ingin mengubah kebiasaan buruk.    



Ads
Editor:Sisie
Sumber:okezone.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww