JAKARTA - Meski ponsel kelas atas kerap jadi acuan tren, pasar terbesar sejatinya ada di segmen menengah. Mungkin itulah yang lantas jadi alasan Meizu menyiapkan M5 yang mulai muncul ke permukaan. Mengacu pada informasi yang telah beredar, ponsel ini kabarnya akan dibekali prosesor octa core MT6753 bikinan MediaTek. Adapun besaran memori yang ditawarkan disebut berukuran 2 GB, meski ada juga yang bilang Meizu bakal menyodorkan pilihan RAM 3 GB atau 4 GB.

Memori internalnya terbilang cukup besar, pasalnya seperti detikINET kutip dari GSM Arena, Selasa (03/01/2017), produsen China ini kabarnya mungkin menawarkan kapasitas 32 GB dan 64 GB.

Sayang tak cukup informasi detail yang membahas bagian layar. Sejauh ini yang dikatakan hanya bentang layar Meizu M5 yang dibilang berukuran 5,2 inch. Bila melihat prosesor yang digunakan, sepertinya penggunaan layar HD paling berpeluang diwujudkan.

Kamera tampaknya juga bukan fitur yang terlalu ditonjolkan di ponsel ini. Sebab penggunanya kelak harus puas dengan kemampuan 13 MP, yang dikombinasikan kamera depan 5 MP. Sementara untuk pasokan daya dipercayakan pada baterai 2.930 mAh.

Selain itu Meizu M5 kemungkinan sudah akan mengusung OS Android Marshmallow, bila mengacu pada bocoran dari aplikasi benchmark Geekbench. Belum ketahuan kapan Meizu akan merilisnya, termasuk banderol yang mungkin diusung.