Suami Mualaf, Ria Irawan: Saya Nggak Tuntun Dia

Suami Mualaf, Ria Irawan: Saya Nggak Tuntun Dia
Detik.com
Selasa, 03 Januari 2017 16:15 WIB
JAKARTA - Setelah menikah, Ria Irawan menjalani ibadah umrah perdananya bersama suami, Mayky Wongkar. Ria berbagi cerita mengenai Mayky yang seorang mualaf.

Bintang film 'Berbagi Suami' itu mengaku tak menuntun Mayky dalam menjalankan setiap syarat dalam ibadah tersebut. Dia memahami jika suaminya masih belum hafal dengan bacaan-bacaannya.

"Enggak terlalu dituntun takutnya dia malah lebih cerdas. Dia lucu, ada lupa-lupanya. Mayky masih nggak ngerti harus bacaan apa dan doa. Dia masih kaku dengan bahasa arab dan doa ini," ungkap Ria, saat ditemui di kawasan Cengkareng, Tangerang, Senin (02/01/2017).

Mayky sendiri mengaku memang masih dibantu untuk mempelajari Islam lebih dalam. Meski begitu, dia cukup tenang karena dibantu oleh banyak orang.

"Saya masih dibantu keluarga Ria, ada kakak istri saya kasih masukan. Dari bapakknya Jupe juga kasih masukan. Makin enjoy. Nggak kerasa nanti apa yang dibebankan. Ikutin saja," tutur Mayky.

Ria dan Mayky menikah akhir tahun kemarin. Keduanya sudah mengenal 13 tahun lamanya sampai akhirnya memutuskan menjalin rumah tangga.

Ads
Editor:Sisie
Sumber:Detik.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww