Malam Ini, Kereta Api Jarak Jauh Berhenti di Stasiun Jatinegara

Malam Ini, Kereta Api Jarak Jauh Berhenti di Stasiun Jatinegara
Kereta Api Jarak Jauh Berhenti di Stasiun Jatinegara
Sabtu, 31 Desember 2016 12:00 WIB
JAKARTA - Untuk mengantisipasi kemacetan yang kemungkinan akan terjadi akibat perayaan malam tahun baru di kawasan Monas, PT Kereta Api Indonesia (KAI) merekayasa perjalanan sejumlah kereta jarak jauh yang berangkat dari Stasiun Gambir sejak pukul 19.15 WIB.

"Jadi penumpang KA yang kesulitan untuk menuju ke Gambir bisa naik dari Stasiun Jatinegara, dimana biasanya KA keberangkatan Stasiun Gambir tidak berhenti di Stasiun Jatinegara. Hal ini demi memudahkan pelayanan penumpang," kata Senior Manager Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Sapto Hartoyo, Sabtu (31/12/2016).

Berhenti luar biasa (BLB) ini berlaku mulai pukul 19.15 WIB untuk keberangkatan KA Sembrani sampai dengan keberangkatan pukul 22.55 WIB untuk KA Argo Parahyangan Tambahan.

Total ada 12 KA, terdiri dari 9 KA reguler dan 3 KA tambahan keberangkatan dari Stasiun Gambir. Kereta tersebut adalah Sembrani, Tegal Bahari, Argo Parahyangan, Argo Lawu, Cirebon Ekspres, Taksaka, Argo Lawu Tambahan, Argo Anggrek, Purwojaya, dan dua KA tambahan ke Yogyakarta dan Bandung.  

"Ke-12 KA itu akan tetap berangkat dari Gambir sesuai jadwal," ujar Sapto.

PT KAI mengimbau para penumpang untuk mengantisipasi dan memperkirakan waktu keberangkatan keretanya sehingga tidak tertinggal.

"Kita juga menyiagakan petugas di Stasiun Jatinegara untuk membantu pelayanan penumpang di sana," ujar Sapto.

Ads
Editor:Sisie
Sumber:kompas.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww