Hotel Mewah di Alpen Swiss Dilanda Kebakaran, 13 Orang Luka

Hotel Mewah di Alpen Swiss Dilanda Kebakaran, 13 Orang Luka
Ilustrasi
Sabtu, 31 Desember 2016 11:30 WIB
BERN - Kebakaran melanda hotel bintang empat di Pegunungan Alpen yang ada masuk ke wilayah Swiss. Belasan orang luka-luka dalam kebakaran ini, dengan dua orang di antaranya mengalami luka parah.Sabtu (31/120216), kebakaran mulai melanda lantai dasar Posthotel Holiday Villa di Arosa, sekitar pukul 16.00 waktu setempat. Vila ini terletak tak jauh dari kota wisata terkenal Davos.

Kepolisian wilayah Graubunden menyatakan, dua orang mengalami luka sangat parah akibat kebakaran ini. Sedangkan satu orang lainnya mengalami luka tidak terlalu parah. Ketiganya telah diterbangkan ke rumah sakit terdekat dengan helikopter.

Sekitar 10 orang lainnya mengalami luka ringan dan menjalani perawatan di dekat lokasi kejadian.

Ditambahkan kepolisian setempat, bahwa seluruh tamu hotel dan para staf dievakuasi ke tempat aman. Sedangkan warga yang tinggal di sekitar hotel diminta untuk tetap tinggal di dalam rumah karena asap kebakaran yang sangat pekat.

Layanan kereta di dekat lokasi kebakaran juga sempat ditutup sementara.

Petugas pemadam kebakaran dari dua kota terdekat dikerahkan ke lokasi untuk membantu pemadaman. Sejumlah ambulans dan tiga helikopter juga dikerahkan untuk mengevakuasi para korban luka. Lebih dari 100 petugas penyelamat dilibatkan dalam upaya evakuasi dan penyelamatan korban.

Penyebab kebakaran ini belum diketahui pasti. Otoritas setempat masih melakukan penyelidikan secara menyeluruh.


Ads
Editor:Sisie
Sumber:Detik.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww