JAKARTA - Bocoran wajah LG G6 terus menerus bermunculan, yang terbaru adalah gambar hasil rendering yang memperlihatkan kemiripan G6 dengan V20.

Dalam bocoran gambar itu terlihat G6 meninggalkan desain modular yang diterapkan di G5, dan mempunyai bentuk seperti LG V20, namun dengan bodi belakang terbuat dari bahan mengkilat, kemungkinan kaca.

Soal LG meninggalkan desain modular ini sebelumnya pun sudah diberitakan. Pasalnya konsumen dianggap belum siap menyambut ponsel modular seperti G5, sehingga penjualannya rendah.

Terlihat juga keberadaan sensor sidik jari pada cover belakang yang menyatu dengan tombol power dan di atasnya terdapat dua kamera belakang. Sementara pada bagian atas dan bawah masing-masing terdapat port audio 3,5mm dan port USB-C.

LG G6 kemungkinan akan menggunakan layar 5,3 inch dengan resolusi QHD (2.560 x 1.440 pixel). Sementara prosesor yang dipilih kemungkinan adalah Snapdragon 835 dari Qualcomm, demikian dikutip detikINET dari Phone Arena, Kamis (29/12/2016).

Sebelumnya juga diberitakan LG akan menyalip Samsung dalam hal peluncuran ponsel jagoannya ini. Di mana LG G6 diperkirakan akan tersedia di rak-rak toko pada awal Maret, sebelum Galaxy S8 diluncurkan.