JAKARTA- Boyband asal Korea Selatan EXO telah menjual lebih dari 2,13 juta eksemplar untuk lima album yang dirilis pada 2016. Dikutip dari kantor berita Yonhap, agensi EXO, S.M. Entertainment menyebutkan bahwa EXO menjual sekitar 796.000 kopi untuk album full-length "EX'ACT" yang dirilis pada bulan Juni dan sekitar 374.000 kopi untuk album re-package "LOTTO" yang dirilis dua bulan kemudian.

Album EXO "Hey Mama!" milik Chen, Baekhyun dan Xiumin berkontribusi 276.000 kopi, sementara mini album solo anggota EXO Lay "Lose Control" menyumbang 260.000 kopi.

Boyband tersebut juga menambah 260.000 kopi untuk album spesial musim dingin "For Life" yang dirilis pada pertengahan Desember.

Sejak debutnya pada 2012, EXO telah tumbuh menjadi salah satu boyband K-Pop terpopuler di Asia. Boyband tersebut mencapai kesuksesan di kampung halamannya sendiri dengan penjualan tiga full-length album yang semuanya di atas 1 juta kopi.

EXO telah mendapat sejumlah penghargaan di beberapa ajang bergengsi di Asia. Pada akhir tahun ini, EXO memenangkan sejumah penghargaan bergengsi seperti Mnet Asian Awards (MAMA), Melon Music Awards dan Asia Awards Artist.

EXO juga dinominasikan dalam ajang Golden Disk Awards yang akan digelar pada 13 dan 14 Januari 2017.