Dapat Hadiah Sepeda dari Jokowi, Mona Mengaku Belum Bisa Bersepeda

Dapat Hadiah Sepeda dari Jokowi, Mona Mengaku Belum Bisa Bersepeda
kompas.com
Kamis, 29 Desember 2016 11:30 WIB
TONDANO - Presiden Joko Widodo membagikan lima sepeda saat perayaan Natal Nasional 2016, Selasa (26/12/2016) lalu. Mona Valentin Kumendong adalah salah satu yang menerima sepeda tersebut.

Sambil memegang erat sepeda warna putih hadian Jokowi di halaman rumah dinas Dinas Wakil Bupati Minahasa, Mona mengaku belum bisa mengendarai sepeda.

"Saya akan belajar bersepeda, karena sekarang tidak tahu," kata dia, saat mengambil hadiah sepeda di rumah dinas Dinas Wakil Bupati Minahasa Ivan Sarundajang, di Tondano, Minahasa, Sulawesi Utara, Rabu (28/12/2016).
 
Mona sendiri tinggal di di Kelurahan Girian Weru 2 Kecamatan Girian Kota Bitung. Dia  ditemani sang kakak, Nellan Kemendong, berangkat dari Bitung untuk mengambil sepeda yang dititipkan di rumah dinas Dinas Wakil Bupati Minahasa Ivan Sarundajang.

"Terima kasih pak Jokowi saya sudah menerima sepedanya," ucap Mona.

Sebelumnya, saat perayaan Natal Bersama Nasional 2016 di Tondano, Minahasa, Sulawesi Utara, Selasa (27/12/2016) lalu, di tengah pidatonya, Presiden Joko Widodo tiba-tiba mencari seorang perempuan bernama Mona.

Presiden mengaku mengetahui Mona dari koran yang dibacanya pagi hari. Pemberitaan koran menyebutkan Mona adalah warga yang ingin bertemu Jokowi.

"Pagi-pagi saya membaca di koran ada ibu-ibu dari Bitung, namanya Mona. Katanya, mau bertemu dengan saya. Ada tidak? Saya hanya membaca di koran tadi. Dia ditanya kenapa mau datang di Tondano, dia jawab torang mau baku dapa deng Pak Jokowi," kata Jokowi yang disambut tepuk tangan, tawa dan seruan kegembiraan ribuan hadirin.

Presiden Jokowi hadir dalam acara Natal Bersama Nasional 2016 yang digelar di Gedung Wale Ne Tou Tondano, Kelurahan Sasaran, Tondano Utara, Minahasa, Sulawesi Utara.

Jokowi terus mencari Mona. Presiden kemudian meminta panitia untuk mencari Mona.

"Orangnya mana ini? Suruh ke sini, jangan-jangan di luar. Coba dicari itu yang namanya Bu Mona. Ada tidak? Suruh maju ke sini. Coba dicari sampai ketemu, jauh-jauh nanti tidak ketemu dengan saya," katanya.

Panitia pun sibuk mencari perempuan tersebut. Jarak Bitung ke Tondano sekitar 50 kilometer, dan ditempuh dalam waktu sekira 1,5 jam melalui jalur darat.

Ads
Editor:Sisie
Sumber:kompas.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww