Air Terjun Cantik di Balik Lembah Paling Indah Jepang

Air Terjun Cantik di Balik Lembah Paling Indah Jepang
Ilustrasi
Selasa, 27 Desember 2016 10:30 WIB
KOFU - Tak kalah dengan Indonesia, Jepang juga punya banyak air terjun cantik. Salah satunya adalah Air terjun Senga di Lembah Shosenkyo, Jepang.

Lembah Shosenkyo bisa dicapai sekitar 30 menit berkendara dari Kota Kofu, Prefektur Yamanashi, Jepang. Shosenkyo disebut-sebut sebagai salah satu lembah terindah di Jepang kala musim gugur.

Jika menjelajahi lembah ini, traveler akan menemukan sebuah air terjun cantik yang mengalir dengan derasnya. Itulah Sengataki atau Air Terjun Senga. detikTravel menikmati keindahannya dalam media trip Japan National Tourism Organization (JNTO) dan Garuda Indonesia beberapa waktu lalu.

Untuk mencapai lokasi air terjun, traveler harus berjalan kaki sekitar 5 menit dari parkiran kendaraan. Setelah melewati kuil dan menuruni sejumlah anak tangga, barulah sang air terjun yang memesona itu terlihat.
Objek wisata alam ini disebut-sebut sebagai salah satu air terjun terbaik di Jepang. Biasanya kawasan air terjun dipadati wisatawan kala musim gugur tiba.

Air terjunnya berasal dari Sungai Arakawa yang mengalir di Lembah Shosenkyo. Tinggi air terjun mencapai sekitar 30 meter. Saat musim gugur memang tampak lebih indah dengan air mengalir deras dan berhias pepohonan dengan daun-daun kecoklatan hingga kemerahan.
Keindahannya pun tak terlewatkan untuk diabadikan dalam kamera para turis yang berkunjung. Spot terbaiknya adalah berpose di ujung anak tangga, tepat di depan air terjun ini. Saat ramai memang harus bersabar untuk antre jika mau berfoto di sini.

Setelah menikmati pesona air terjun, wisatawan dapat mampir dulu ke toko oleh-oleh di kawasan wisata ini. Atau kalau ingin menikmati pemandangan Lembah Shosenkyo dari ketinggian, bisa naik kereta gantung atau Shosenkyo Ropeway yang lokasinya tak jauh dari air terjun.




Ads
Editor:Sisie
Sumber:Detik.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww