JEPARA - Dua wisatawan tenggelam saat bermain di pantai di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah saat libur Natal kali ini. Keduanya terseret ombak di pantai yang berbeda di hari yang sama. Korban yaitu Adzky Robbi (23) warga Plamongan Hijau Semarang dan Ibnu Abdul Aziz (17) warga Mejobo, Kudus. Lokasi tenggelamnya korban berada di Pantai Empu Rancak dan Pantai Bondo Jepara.

Koordinator Basarnas Pos SAR Jepara, Wisnu Yuas mengatakan korban Robbi terseret arus di Pantai Empu Rancak saat berenang bersama 4 temannya hari Minggu (25/12/2016) kemarin sekitar pukul 15.00 WIB. Korban terseret ke tengah dan sebetulnya bisa dievakuasi nelayan lokal. Namun dalam perjalanan ke rumah sakit, korban meninggal.

"Robbi berenang bersama 4 rekannya, dia terseret ombak ke tengah dan sebenarnya bisa ditolong oleh nelayan yang kebetulan berada di dekat situ, namun dia meninggal saat perjalanan menuju ke Rumah Sakit Islam Sultan Hadlirin Jepara," kata Wisnu, Senin (26/12/2016).

Sementara itu korban Ibnu tenggelam di Pantai Bondo sekitar pukul 16.15 WIB saat berenang dengan 3 temannya. Menurut keterangan warga Bondo, pantai tersebut jarang digunakan untuk berenang karena berpalung. Korban sudah diperingatkan oleh warga agar tidak berenang di sana.
"Sebenarnya Aziz (Ibnu) bersama rekannya sudah diperingatkan warga sekitar, namun diindahkan dan tetap berenang di sana padahal ombak cukup tinggi sekitar 1,5 meter dan mereka juga tidak pakai pelampung sehingga terjadilah musibah tersebut," terang Wisnu.

Tubuh Ibnu ditelan ombak dan menghilang dari pandangan. Upaya pencaraian sudah dilakukan sejak kemarin. Namun korban baru ditemukan pagi tadi sekitar pukul 08.30 WIB dalam kondisi tewas.

"Korban Aziz ditemukan tim SAR dalam keadaan terapung sekitar 50 meter dari bibir pantai dan kami bawa ke RSUD Kartini," kata Wisnu.