JAKARTA- Jelang pergantian tahun, desainer Ivan Gunawan kembali mengeluarkan koleksi terbaru dari lini Jajaka. Pada koleksi yang ketiga ini, Ivan memberinya nama Canting Merah yang didominasi oleh warna-warna merah, putih dan hitam. Menariknya lagi, koleksi Jajaka kali ini berbeda dari sebelumnya karena mengeluarkan rancangan modest wear. Melalui akun Instagram, Igun mengunggah foto seorang model yang memakai baju tertutup lengkap dengan hijabnya.

" #Repost @airinkarima...Surprise! jajakaxivangunawan are now having modest wear collection! Love it very much! #cantingmerah #jajakaxivangunawan."

Pria yang karib disapa Igun ini mendesain busana sopan dengan memadukan batik lurik hitam dan putih di bagian tubuh lalu disambung dengan batik berwarna merah di bagian lengan.

Begitu pula dengan hijab instan yang dikenakan model, juga terbuat dari batik. Dikutip dari beberapa sumber, ternyata pada kesempatan kali ini Igun mengangkat kekayaan kain batik Kudus dan Cirebon yang dikerjakan dengan teknik tulis, cap dan print.

Tanpa meninggalkan signature style Jajaka yang didesain sebagai busana kasual, koleksi modest wear dituangkan dalam potongan yang santai. Serta memadukan beberapa motif batik dalam satu busana.

Hailnya menjadi celana beragam model, seperti jumpsuit dan palazzo. Sedangkan untuk atasan berpotongan longgar seperti kemeja dan blouse oversize.