Usai Bicara dengan Wartawan, Muslim Rohingya Ditemukan Tewas Tanpa Kepala Mengambang di Sungai

Usai Bicara dengan Wartawan, Muslim Rohingya Ditemukan Tewas Tanpa Kepala Mengambang di Sungai
Militer Myanmar di negara bagian Rakhine yang merupakan wilayah Muslim Rohingya tinggal.(AP Photo/republika.co.id)
Sabtu, 24 Desember 2016 09:36 WIB
YANGON - Sesosok tubuh Muslim Rohingya tanpa kepala ditemukan di sungai beberapa hari setelah ia berbicara kepada wartawan mengenai kerusuhan di negara bagian Rakhine.Pria 41 tahun tersebut ditemukan mengambang di sebuah sungai, Jumat (23/12). Keluarganya khawatir akan keselamatannya pada Rabu lalu setelah pria tersebut berbicara kepada wartawan Myanmar mengenai serangan pasukan keamanan.

BBC melaporkan, kejadian tersebut berlangsung saat beberapa media mendapat kesempatan untuk memasuki wilayah Ronghiya dan mendapati banyak kisah penganiayaan yang dilakukan militer Myanmar kepada kelompok Muslim.

Sebelumnya, Amnesty Internasional sudah mengeluarkan kecaman terhadap Myanmar atas apa yang sudah terjadi terhadap kelompok Muslim Ronghiya. Pasukan Keamanan Burma disebut sebut kerap melakukan pembunuhan, pemerkosaan dan penyiksaan.

Ads
Pasukan Militer Myanmar kemudian membantah tuduhan tersebut dan bersikukuh apa yang mereka lakukan merupakan operasi kontraterorisme di wilayah tersebut. Atas aksi tersebut, banyak para kelompok Muslim yang melarikan diri hingga melintasi perbatasan Bangladesh.(rol)

Editor:wawan k
Sumber:republika.co.id
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww