Jepang Pasang Tisu Khusus Ponsel di Toilet Bandara

Jepang Pasang Tisu Khusus Ponsel di Toilet Bandara
Miniatur toilet dan tisu gulung yang berada di dalam kamar mandi pada Istana Boneka Astolat yang dipamerkan di New York, Amerika Serikat, 14 November 2015. REUTERS
Jum'at, 23 Desember 2016 15:40 WIB
JAKARTA - Bandar udara Narita di Jepang menambah reputasi higienis negara tersebut karena menyediakan tisu untuk ponsel. Tisu itu disediakan untuk membersihkan gawai pengunjung setelah dari toilet.Bandara internasional tersebut menyediakan tisu toilet karena berdasarkan riset, ponsel memiliki lebih banyak kuman daripada tempat duduk toilet. Risiko bahaya meningkat karena hanya sedikit orang yang membersihkan ponsel mereka, seperti yang diberitakan laman The Independent.

Laporan surat kabar Jepang. Manichi Shimbun, terdapat 86 ruang di tujuh toilet bandara tersebut yang menyediakan tisu toilet untuk ponsel.

Bentuk tisu untuk ponsel itu seperti tisu toilet, hanya lebih kecil, dan dipasang oleh perusahaan telekomunikasi NTT Docomo.

Tidak hanya untuk melap ponsel, tisu itu juga berisi informasi berbahasa Inggris tentang wi-fi dan informasi perjalanan.

Wisatawan asing di Jepang mengeluhkan koneksi wi-fi, menurut survei biro perjalanan.

Toilet di Jepang sudah sejak lama menggunakan teknologi canggih, seperti memiliki penghangat tempat duduk.

Jepang juga memiliki toilet yang memiliki pemutar musik dan baru-baru ini pengharum. Diperkirakan lebih dari 76 persen rumah di Jepang memiliki toilet canggih.
Ads
Editor:Wie Dya
Sumber:Tempo.co
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww