Wow! Twitter Ditinggal Dua Petinggi dalam Sebulan

Wow! Twitter Ditinggal Dua Petinggi dalam Sebulan
Reuters CTO Twitter Adam Messinger mengundurkan diri.
Kamis, 22 Desember 2016 13:56 WIB
JAKARTA - Baru bulan lalu Twitter ditinggal Chief Operating Officer (COO) Adam Bain. Kini, petinggi lainnya pun ikut hengkang. Petinggi yang dimaksud adalah Chief Technology Officer (CTO) Twitter, Adam Messinger. Pengunduran diri Messinger diumumkan pada awal pekan ini.Messinger sendiri sudah lima tahun bekerja di Twitter dan menjabat CTO sejak 2013 lalu, Kamis (22/12/2016).

Tanggung jawab Messinger bakal dialihkan ke Vice President Engineering Twitter, Ed Ho. Setidaknya begitu menurut penuturan sumber dalam yang enggan jika identitasnya diumbar.

Adapun pekerjaan sebagai CTO meliputi pengawasan atas pengembangan produk, engineering, dan desain layanan Twitter. Targetnya adalah menggodok produk dan fitur baru untuk menggenjot pertumbuhan pengguna.

Banyaknya petinggi Twitter yang cabut membuat perusahaan memberlakukan kebijakan baru. Juru bicara Twitter mengatakan struktur organisasi perusahaan ke depan akan lebih ramping.

"Kami akan merampingkan organisasi, di mana fungsi engineering, produk, dan desain masing-masing akan melapor langsung ke Jack," kata dia.

Tahun 2016 bisa dibilang sebagai tahun undur diri bagi para petinggi Twitter. Di awal tahun, tiga pejabat mengundurkan diri dalam waktu berdekatan.

Mereka adalah Media Head, Katie Jacobs Stanton; Product Head, Kevin Weil; dan Twitter Engineering Head, Alex Roetter. Di akhir tahun, dalam kurun waktu lebih kurang sebulan, Twitter harus mengucapkan selamat tinggal kepada dua petingginya. Setelah ini siapa lagi?

Ads
Editor:Wie Dya
Sumber:Kompas.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww