Ada Bocoran Varian iPhone Berkode Ferrari

Ada Bocoran Varian iPhone Berkode Ferrari
Gambar rekayasa digital iPhone 8
Kamis, 22 Desember 2016 16:40 WIB

JAKARTA - Desas-desus mengenai iPhone baru Apple semakin ramai. Kali ini muncul informasi yang mengklaim akan ada iPhone baru dengan kode Ferrari.

Seorang yang terlibat dalam jaringan pemasok bahan baku untuk Apple mengklaim bahwa total akan ada tiga iPhone baru di tahun 2017. Masing-masing iPhone tersebut memiliki kode D20, D21, dan D22. Dua yang pertama disinyalir sebagai iPhone 7s dan 7 Plus.

Sedangkan nama kode yang disebut belakangan (D22) merupakan tipe mutakhir. Tim internal Apple menyebut iPhone ini dengan nama "Ferrari" dan membekalinya dengan spesifikasi tinggi.

Sebagaimana dilansir dari Phone Arena, Rabu (21/12/2016), spesifikasi tersebut antara lain berupa layar OLED tanpa bingkai (bezel), pengisi daya nirkabel, serta tombol Home khusus.

Ads
Sedangkan pada bagian dalam, papan sirkuit iPhone "Ferrari" tersebut akan dibagi menjadi dua bagian. Kedua bagian itu dihubungkan menggunakan kabel berbentuk pita.

Pada sirkuit bagian satu, akan disematkan chipset A11 beserta memori NAND flash. Sementara sirkuit kedua dipakai sebagai wadah berbagai komponen seluler.

Slot kartu SIM iPhone "Ferrari" diletakkan di bagian dasar ponsel, demi memperbesar kapasitas ruangan di dalam bodi.

Namun sebagaimana desas-desus lain, keberadaan iPhone "Ferrari" ini sama sekali belum mendapat konfirmasi dari Apple.

Pengguna mesti menunggu perilisannya untuk memastikan bahwa ponsel ini memang benar dibuat.

Editor:Wie Dya
Sumber:Kompas.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww