JAKARTA - Jagat maya dihebohkan dengan meme #Telolet atau Om Telolet Om yang tak lain adalah suara klakson bus. Bagi Kamu yang terbiasa naik bus antarkota, tentu sudah tak asing lagi dengan bunyi ini. Suara klakson tersebut memang terdengar unik dan menarik perhatian, tak terkecuali di ranah maya. Beberapa disk jockey kenamaan bahkan penasaran apa yang dimaksud dengan Om Telolet Om. DJ Snake, Dillon Francis, Martin Garrix, Zedd, dan lainnya memposting reaksi mereka terkait tanda pagar Telolet di akun media sosial.

"Apa itu om telolet om?" cuit Zedd di akun @Zedd. Adapun Martin Garrix menilai bunyi klakson Om Telolet Om itu luar biasa. 


Di Twitter, percakapan Om Telolet Om mencapai lebih dari 431 ribu, mengalahkan percakapan lain, seperti Tangerang Selatan di mana polisi menemukan bom di sebuah perumahan, #AgusSylviMeroket, dan lainnya.

Situs perusahaan rekaman Billboard bahkan mengakui meme Om Telolet Om berhasil mencuri perhatian para pesohor di dunia musik. Mengutip situs Billboard, hastag Om Telolet Om yang misterius itu mulai meledak pada Selasa siang, 20 Desember 2016.