Mahasiswi Jadi Mucikari, Jajakan 'Ayam Kampus' Bertarif Rp3 Juta

Mahasiswi Jadi Mucikari, Jajakan Ayam Kampus Bertarif Rp3 Juta
Dua mucikari prostitusi mahasiswi (pakai seragam tahanan). (liputan6)
Selasa, 20 Desember 2016 21:31 WIB
SURABAYA - Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jatim meringkus mahasiswi berinisial UY (21), asal Surabaya dan temannya seorang mahasiswa berinisial AP (21), asal Kabupaten Lamongan. Keduanya diduga merupakan muncikari prostitusi mahasiswi alias 'ayam kampus',

"Kasus ini mulai diungkap pada tanggal 18 Desember 2016. Kedua pelaku masih berstatus sebagai mahasiswa di Kota Surabaya," tutur Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera di kantornya, Surabaya, Selasa (20/12/2016).

Barung mengatakan, kedua mucikari itu menawarkan kepada pelanggan sejumlah pekerja seks komersial atau PSK yang masih berstatus mahasiswi. Harga mereka rata-rata Rp3 juta.

"Dari harga itu, kedua tersangka mendapatkan jatah 30 persen di setiap transaksi," kata Barung.

Ads
Barung menjelaskan, jaringan ini berbeda dengan jaringan prostitusi pada umumnya. Jaringan ini tidak memasarkan PSK melalui sosial media. Hanya orang-orang yang sudah kenal yang bisa masuk jaringan ini.

"Jaringan ini sangat privat. Di akun sosial media baik tersangka maupun PSK yang kini masih berstatus saksi tidak ada promosinya," dia mengungkapkan.

Barung menegaskan, kedua tersangka ini berbagi peran dalam bekerja. Tersangka AP berperan sebagai rekrutmen para PSK. Sementara tersangka UY bertugas memasarkan kepada pelanggan.

"Jika sudah deal harganya, waktu dan tempat diatur oleh tersangka," juru bicara Polda Jatim itu memungkasi.***
Editor:hasan b
Sumber:liputan6.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww