Sering Beli Roti Sobek? Yuk Bikin Sendiri, Ini Tipsnya

Sering Beli Roti Sobek? Yuk Bikin Sendiri, Ini Tipsnya
Jika selama ini kita hanya membeli saja, bukan membuatnya, kini adalah saat yang tepat untuk mencobanya.
Senin, 19 Desember 2016 16:41 WIB

MEDAN - Yuk, ikuti trik membuat roti sobek tanpa isi ini agar kita bisa mendapatkan camilan atau sarapan yang lezat dan mengenyangkan.

Jika selama ini kita hanya membeli saja, bukan membuatnya, kini adalah saat yang tepat untuk mencobanya.

Roti sobek praktis dibuat karena kita tidak perlu membuatnya dalam aneka bentuk. Cukup penuhi loyang yang digunakan.

Roti sobek yang kita buat kali ini memang tanpa isi, tetapi dengan tambahan rempah, umbi, atau buah kering. Ia sederhana, namun enak rasanya. Yuk, kita coba untuk membuatnya.

Ads
Adonan Keju
Adonan roti yang digunakan bisa adonan roti manis biasa. Kita bisa membuatnya sangat manis mengingat ia dibuat tanpa isi. Kita malah bisa juga membuatnya asin dengan mencampurnya dengan keju.

Agar Enak Meskipun Tanpa Isi
Kita bisa menambahkan aroma ke dalam roti. Jika rotinya asin, kita bisa menambahkan bawang putih bubuk atau cengkeh yang dihaluskan.

Jika rotinya manis, kita juga bisa menambahkan jahe bubuk atau jahe parut. Selain itu, kita juga bisa menambahkan kayumanis baik dari batang yang ditumbuk halus maupun kayumanis bubuk.

Penempatan di Dalam Loyang
Agar bentuk roti sobek rapi, maka kita bisa:

* Timbang tiap adonan agar beratnya sama.
* Letakkan roti supaya tidak terlalu berdempetan supaya roti tidak terlalu sesak. Bila terlalu sesak, beberapa roti akan terlalu mengembang ke atas.
* Sebaliknya, roti juga tidak bisa diletakkan terlalu renggang. Bila terlalu berjarak, maka roti akan mengembang ke samping sehingga roti tidak sobek lagi.

Itulah trik membuat roti sobek tanpa isi yang pas, mengenyangkan, dan enak. Untuk mengikuti resepnya, yuk, kita lihat di website kesayangan Anda ini.

Editor:Wie Dya
Sumber:Tribunnews.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww