Pantai Pintu Kota, Destinasi Asyik Libur Akhir Tahun di Ambon

Pantai Pintu Kota, Destinasi Asyik Libur Akhir Tahun di Ambon
Keindahan Pantai Pintu Kota, ikonnya Ambon
Senin, 19 Desember 2016 14:50 WIB
AMBON - Jelang libur akhir tahun, tak perlu liburan ke luar negeri, cukup di negeri sendiri. Jelajahi Kota Ambon, dan mampirlah ke Pantai Pintu Kota, ikonnya Ambon.
Mendekati akhir tahun biasanya orang-orang sibuk berlibur bersama keluarga. Tak perlu ke luar negeri, cukup ke Ambon saja. Kota di wilayah timur Indonesia ini memiliki beberapa tempat wisata yang menarik dikunjungi.

Salah satunya Pantai Pintu Kota yang terletak di Nusaniwe, Kota Ambon, Maluku. Lokasinya berjarak kurang lebih 15 Kilometer dari pusat kota Ambon.

detikTravel berkesempatan mengunjungi Pantai Pintu Kota dan menikmati keindahan alamnya pada Minggu (18/12/2016). Meskipun indah, namun butuh perjuangan untuk bisa ke pinggir pantainya.


Itu disebabkan karena wisatawan yang akan berkunjung ke pantai ini harus melalui ratusan anak tangga untuk turun ke bawah. Maklum saja, pantai ini terletak tepat di pinggir tebing.

Salah seorang wisatawan yang sedang berkunjung, Yudi mengaku cukup lelah ketika harus turun ke pantai. Padahal dia dan keluarganya sudah sering ke Pantai Pintu Kota.

"Di sini indah, tapi ya inilah, cukup lelah ya. Tangganya tinggi ini, padahal saya tiap akhir minggu ke sini," ucap Yudi.

 
Wisatawan asing asal Prancis, Jean Michel yang kebetulan berada di lokasi ini merasa Pantai Pintu Kota ini seperti surga. "It's paradise," katanya.

Bagi yang membawa keluarga juga jangan khawatir. Tersedia tempat penginapan dan juga rumah makan di tempat ini.

"Di sini ada penginapan, cuma tujuh kamar. Tiap kamar Rp 180 ribu per malam. Kalau makanan ada nasi goreng, ikan bakar, sarmento (mie instan pakai telur), ada rujak, pisang goreng, jus, dan tidak lupa air kelapa," kata Mama Heri, pedagang sekitar.

Meski cantik jelita, namun masih terdapat beberapa kekurangan di pantai ini, seperti pagar pembatas dari pinggir tebing yang belum begitu bagus. Selain itu, akses kendaraan umum ke lokasi pantai juga belum begitu banyak. Maka bagi wisatawan yang ingin berkunjung disarankan menyewa mobil atau sepeda motor untuk menuju Pantai Pintu Kota.

Ads
Editor:Wie Dya
Sumber:detik.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww