Dubai Memindahkan Laut ke Dalam Mal

Dubai Memindahkan Laut ke Dalam Mal
Foto: Selamat datang di Dubai Aquarium & Underwater Zoo
Senin, 19 Desember 2016 22:00 WIB
DUBAI - Dubai memang bikin geleng-geleng kepala. Inilah Dubai Aquarium & Underwater Zoo, akuarium terbesar dalam mal yang dihuni hiu sampai penguin!Atas undangan Emirates, detikTravel melancong ke Dubai dalam acara 'Indonesia Media Fam Trip' bersama rombongan media dari Jakarta dari tanggal (20/11/2016) sampai (23/11/2016) kemarin. Tiap destinasi yang didatangi bikin mata ini terbelalak. Apalagi saat datang ke Dubai Mall, mal terbesar di dunia!

Ketika singgah ke sana, ada dua aktivitas yakni main simulator pesawat di The Emirates A380 Experience dan mendatangi Dubai Aquarium & Underwater Zoo. Yang kedua itu mungkin jarang turis lihat, yakni dunia bawah laut yang berada di dalam mal!

Dubai Aquarium & Underwater Zoo merupakan rumah bagi 33.000 biota laut dengan 140 spesies berbeda, termasuk 400 kombinasi dari hiu dan ikan pari. Berada di lantai 3, tak hanya saya, turis dari berbagai negara pun terkesima saat melihat panel akuarium Dubai Aquarium & Underwater Zoo di bagian luarnya.

Terlihat jelas ikan pari dan hiu meliak-liuk di dalam air. Masih banyak lagi ikan dengan beragam ukuran, yang memenuhi panel akuarium berukuran lebarnya mencapai 32,8 meter dan dengan tinggi 8,3 meter. Luasnya yakni 51 meter x 20 meter x 11 meter. Disebut-sebut sebagai salah satu panel akuarium terbesar di dunia!

Para turis pun berfoto-foto dari luar dengan background panel akuraiumnya. Asyiknya menikmati ini semua gratis, tak perlu bayar. Namun jika masuk ke dalam Dubai Aquarium & Underwater Zoo, kamu akan dapat pengalaman lebih keren lagi.

Saya dan awak media pun masuk ke dalam Dubai Aquarium & Underwater Zoo. Pertama, kita melintasi lorong sepanjang 48 meter. Kanan dan kiri saya, banyak ikan yang melintas. Termasuk ikan pari, yang terlihat jelas bagian bawah badannya (yang kadang sulit dilihat kalau sedang di lautan).

 
Dari sana, naik satu lantai untuk menuju tempat yang tak kalah ciamik. Terdapat Shark Week yang merupakan kandangnya ikan hiu termasuk hiu putih, hutan hujan buatan bernama Rainfores dan Living Ocean yang berisikan banyak jenis ubur-ubur.

Memasuki Rainforest, suasananya beda lagi. Suasananya dibuat bak hutan hujan dengan banyak suara satwa. Namun tema tetap sama, mayoritas kehidupan air dan yang paling banyak dilihat turis adalah kumpulan ikan piranha!

Kalau di Living Ocean, kita bisa melihat ubur-ubur dengan berbagai bentuk dan rupa. Yang tak kalah bikin penasaran, adalah Japanese Spider Crab (Macrocheira kaempferi) alias kepiting monster. Tahukan

 
Di bagian terakhir, kita akan disuguhkan dengan penguin-penguin yang lucu. Saran saya, baiknya siapkan satu hari penuh untuk mendatangi Dubai Aquarium & Underwater Zoo ini. Sebab satu dua jam saja tidaklah puas.

Harga tiket masuk ke Dubai Aquarium & Underwater Zoo dibanderol dari AED 100-250 atau setara Rp 363 ribu sampai Rp 900 ribu. Selamat datang di Dubai Aquarium & Underwater Zoo, masuk ke laut di dalam mal tanpa harus basah!
Ads
Editor:Wie Dya
Sumber:detik.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww