GUANGXI - Gadis bernama Liao Mingpei ini membuktikan bahwa cinta sejati masih ada. Ia memutuskan tetap setia merawat tunangannya yang mengalami kelumpuhan sejak lebih satu tahun lalu.

Dikutip dari laman viral4real, wanita berusia 27 tahun dari Guangxi, China ini dan pasangannya telah berjanji untuk bersama, tidak peduli seberapa keras kehidupan yang mereka jalani.

Gadis berpras cantik itu pertama kali bertemu tunangannya, Jiang Pengfei, ketika ia bekerja di kota Baise Guangxi pada tahun 2009. Mereka akhirnya jatuh cinta, tapi mereka tidak pernah tahu betapa sulitnya jalan di depan yang kemudian harus mereka hadapi. Mereka saling mencintai satu sama lain, dan telah merencanakan untuk melangsungkan pernikahan.

Namun sayangnya, usia Jiang untuk beberapa alasan terdaftar sebagai tiga tahun lebih muda dari usia sebenarnya. Dan ini menimbulkan masalah karena menurut UU Perkawinan China, laki-laki setidaknya harus berusia 22 tahun untuk menikah, sementara wanita harus 20 tahun.

Tapi blok jalan terbesar adalah ketika tragedi tiba-tiba melanda pasangan tersebut. Pada bulan Agustus tahun lalu, Jiang mengalami kerusakan di tengkoraknya ketika sepotong logam jatuh ke kepalanya di tempat kerja.

Akibat kecelakaan itu, Jiang itu lumpuh dan tidak bisa lagi bekerja bahkan untuk sekedar berjalan. Tagihan medis habis tabungan keluarga, menempatkan mereka 120.000 yuan ke dalam utang.

Hal ini tidak mengubah pengabdian Liao pada pria yang sangat ia cintai. Ia dengan sabar merawat suaminya setiap hari. Pengabdian pantang menyerah dia untuk tunangannya telah menyentuh hati banyak netizen. Beberapa orang bahkan bersedia untuk membantu mereka secara finansial.***